BALAP LARI LIAR, LIMA REMAJA DIAMANKAN APARAT

KEDIRI-Sejumlah remaja beserta sepeda motornya diamankan aparat Polsek Kediri, Polres Lombok Barat-NTB, karena kedapatan memblokir jalan untuk aksi ba

BALAP LARI LIAR, LIMA REMAJA DIAMANKAN APARAT
Lima remaja yang diamankan dalam balap lari liar di Kediri-Lombok Barat

KEDIRI-Sejumlah remaja beserta sepeda motornya diamankan aparat Polsek Kediri, Polres Lombok Barat-NTB, karena kedapatan memblokir jalan untuk aksi balap lari liàr.

Kapolsek Kediri, AKP Arjuna Wijaya, mengatakan aksi balap lari di simpang empat Kediri)-Lombok Barat ini diperoleh dari informasi masyarakat. “Masyarakat sangat terganggu. Aksi para remaja ini sampai menutup akses jalan simpang empat Kediri,” terang Arjuna.

Atas Laporan tersebut, sekitar pukul 02.00 wita, personel Polsek Kediri langsung menuju ke Lokasi untuk memastikan informasi dari Masyarakat tersebut, Jumat (16/4). “Langsung dibubarkan, karena meresahkan masyarakat, sebagai tindak lanjut mengamankan lima orang remaja beserta tiga unit sepeda motor yang terparkir disekitar lokasi,” jelasnya.

Menurutnya, selain menggangu masyarakat, walaupun hanya balap lari tentunya ini bisa membahayakan dirinya sendiri dan pengguna jalan lain. “Sesuai dengan penekanan dari Bapak Kapolres Lobar bahwa, ini dilakukan untuk meniadakan potensi yang dapat menimbulkan keresahan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan,” imbuh Arjuna.

Dimana, lanjut Arjuna, saat masyarakat sedang khusuk melaksanakan ibadah malah ribut di tengah jalan. Kondisi ini juga berpotensi menimbulkan keributan ditengah masyarakat. “Apakah ada mengarah ke judi? Ini belum bisa kami pastikan, yang jelas para remaja ini sedang mendapat pembinaan di Mapolsek kediri,” pungkasnya. (02)