BICARA PERSOALAN BANGSA, AHY TEMUI SAHABAT LAMA DAN TOGA

AHY tiba di NTB, bertemu sahabat lama, tokoh agama, dan tokoh masyarakat membicarakan berbagai persoalan bangsa untuk saat ini dan kedepannya.
Safari Ketum DPP Partai Demokrat AHY TEMUI SAHABAT LAMA DAN TOGA BICARA PERSOALAN BANGSA
Suasana akrab AHY dengan tokoh agama, ulama dan gubernur NTB Dr Zulkiflimansyah

MATARAM-Moment Ramadhan, dimanfaatkan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan safari ke sejumlah daerah di tanah air. Terlebih Partai Demokrat sempat diterpa ancaman dualisme kepemimpinan pasca digelar Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang. AHY tiba di NTB, bertemu sahabat lama, tokoh agama, dan tokoh masyarakat membicarakan berbagai persoalan bangsa untuk saat ini dan kedepannya.

Sahabat lama yang ditemui AHY adalah Dr Zulkiflimansyah, Gubernur NTB yang juga Kader Partai Keadilan Sejahera (PKS). Dr Zul--sapaan akrab Zulkiflimansyah-menyebut pertemuannya dengan AHY merupakan reuni seorang sahabat lama. “Saya tegaskan, bahwa pertemuan saya dengan Mas AHY selain sebagai seorang sahabat juga sebagai teman berdiskusi dan bertukar pikiran terkait berbagai persoalan bangsa dan negara saat ini dan ke depannya,” kata Dr Zul saat menerima kunjungan silaturrahmi AHY bersama para Ulama dan Tuan Guru se NTB di Ball Room Islamic Center Mataram, Rabu (28/4).

Dr Zul juga mengaku mengenal sosok AHY cukup lama, jauh sebelum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) jasi presiden. Hubungannya dengan AHY semakin erat setelah SBY menjadi orang nomer satu di Indonesia ketika itu.

Ulama di NTB, lanjut Dr Zul, para tuan guru bersama pemerintah daerah selalu bersinergi. Membangun kebersamaan menuju cita-cita NTB Gemilang. Bagi Dr Zul, para Ulama atau Tuan Guru haruslah didudukkan pada tempat yang mulia. “Peran ulama dan tuan guru sangat luar biasa. Tanpa ulama atau tuan guru Indonesia tak akan bisa merdeka dan hari ini kita tidak mungkin bisa menghirup udara segar. Selain itu, juga karena nilai religiusitas dan semangat nasionalisme, patriotisme yang melekat dalam tubuh ulama itu sendiri. Ini penting jika ingin memiliki jati diri sebagai bangsa yang menginginkan kemajuan," papar Zulkiflimansyah.

Sementara itu, AHY memberikan penilaian tersendiri terhadap sosok gubernur asal Sumbawa ini. AHY menilai Dr Zul, bukan hanya sukses di politik saja, namun sukses pula pada profesi-profesi sebelumnhya. Sepengetahuan AHY, Dr Zul juga telah melakukan transformasi dari dunia akdemisi menjadi seorang politisi dan pemimpin yang dicintai rakyat NTB.

“Kredibilitasnya tak lagi diragukan, sejak mengeyam pendidikan di Perguruan Tinggi (PT) sampai akhirnya mengantongi gelar doctor ekonomi industri. Bahkan pengalaman Dr Zul sangat bermanfaat didedekasikan dalam leadership yang efektip untuk kemajuan NTB. Dan alhamdulillah sejak terpilih sebagai gubernur NTB banyak kemajuan dan perubahan yang dirasakan masyarakat. Kita doakan semoga gubernur kita sehat walafiat untuk memimpin provinsi yang penuh dengan potensi dan keberagaman ini,” ujar AHY bernostalgia.

AHY menyebut, kehadirannya di NTB khususnya di Pulau Seribu Masjid sudah yang keempat kalinya. Kedatangannya kali ini akan dimanfaatkan untuk merajut hubungan silaturrahmi dengan tokoh masyarakat, para tuan guru dan elemen masyarakat lainnya. Dan sebagai elmen bangsa AHY mengajak semua berdoa agar Indonesia semakin tumbuh sebagai negara yang semakin demokratis, dan menjunjung tinggi nilaii-nilai hukum dan hak azasi manusia.

Silaturrahmi itu juga dihadiri Forkompinda provinsi NTB, Forkompinada Kabupaten Lombok Barat dan Forkompinda Kota Mataram. Selain bertemu Dr Zul, agenda putra sulung mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono ke NTB akan melakukan ziarah ke makam Tuan Guru Saleh Hambali, Bengkel, Labuapi, Lombok Barat. (tim)