BIMA MASIH TERGENANG BANJIR

BIMA MASIH TERGENANG BANJIR
Kondisi sebagian ruas jalan lintas Sumbawa-Bima

 

BIMA-Sebagian ruas jalan lintas Sumbawa-Bima masih tergenang banjir. Di beberapa wilayah lain genangan air mulai surut.

Genangan air di sebagian ruas jalan di Bima masih terjadi. Praktis mengganggu arus lalu lintas, khususnya lintas Sumbawa-Bima. Jalan Utama lintas Sumbawa-Bima menjadi penopang utama lalu lintas antar kabupaten dan pulau. Kendaraan besar seperti truk pengangkut bahan kebutuhan pokok sempat terganaggu.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui balai jalan Sumbawa, terus bekerja keras memperbaiki arus jalan yang masih tergenang. Langkah utama petugas di lapangan, membuat saluran-saluran untuk mengurangi genangan. "Semoga air segera surut dan arus lalu lintas segera pulih. Genangan air di badan jalan cukup menghambat kami, " ujar salah seorang supir truk jurusan Bima-Lombok.

Sementara di lokasi lain, genangan air mulai terlihat surut. Di perkampungan warga juga sudah terlihat kondusif. Sebagian warga mulai membersihkan rumah-rumah mereka dari lumpur dan bekas banjir. Untuk mengantisipasi kebutuhan pokok warga, pemerintah dan donatur dari swasta sudah menyalurkan bantuan.

Diharapkan beberapa hari ke depan, seluruh genangan yang memenuhi jalan utama sudah surut. (01)