DR ZUL : PERADAH HARUS PINTAR BERADAPTASI HADAPI DUNIA GLOBAL DAN MODERN

Gubernur NTB, Dr Zulkiflimansyah menitip pesan penting kepada Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia (PERADAH)-NTB. Sebagai generasi muda yang tangguh, PE
DR ZUL : PERADAH HARUS PINTAR BERADAPTASI HADAPI DUNIA GLOBAL DAN MODERN
Cengkrama Dr Zul di sela-sela menerima perwakilan PERADAH NTB

MATARAM-Gubernur NTB, Dr Zulkiflimansyah menitip pesan penting kepada Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia (PERADAH)-NTB. Sebagai generasi muda yang tangguh, PERADAH harus cepat membaca situasi dan pandai beradaptasi di tengah persaingan dunia global nan modern kini.

Pesan Dr Zul--sapaan akrab Gubernur NTB ini--disampaikan di depan perwakilan PERADAH di pendopo gubernur Selasa siang (20/4). Dr Zul juga meminta PERADAH segera berbaur dan bersinergi dengan semua elemen di NTB dalam membangun NTB gemilang. Kedatangan pemuda Hindu ini bertujuan silaturahmi ke gubernur usai menggelar konferensi daerah atau Loka Sabha IV Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia (PERADAH) NTB.

"PERADAH harus mampu bersaing di era modern dengan segala tantangan global, terlebih, PERADAH didominasi para intelektual muda Hindu," ujar gubernur .

Gubernur Zulkiflimansyah juga banyak memberi solusi agar program dan kegiatan PERADAH dapat bersinergi dan bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi NTB di segala bidang. Doktor Zul mendorong PERADAH dapat bersinergi dan berbaur dengan organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan lain seperti Nahdlatul Wathan, Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah.

Menanggapi pesan Gubernur, Ketua PERADAH NTB, I Gede Purnama Mahendra Arta, mengatakan siap bersinergi untuk bersama berjuang membangun visi NTB Gemilang. Arta berjanji akan merumuskan dan melaksanakan program-program yang disarankan gubernur. "Kami berharap program-program yang kami kerjakan nanti bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat, selain isu toleransi yang terus diperkuat," harap Arta.

Sebelumnya, Loka Sabha ke-VI DPP Peradah diharapkan dapat melahirkan pemimpin dan pengurus yang mampu membuat program kerja yang dapat bersinergi dengan Pemprov NTB. Dan bisa fokus memberikan kontribusi untuk menyukseskan program NTB Gemilang, demi kesejahteraan masyarakat.

Apalagi visi misi Peradah fokus pada leadership dan enterpreneurship, sejalan dengan program strategis Pemrov. NTB. Pengembangan membangun SDM dan wirausaha dengan penguatan UMKM.(tim)