EKS PETINGGI ORGANISASI TERLARANG FPI DITANGKAP DENSUS 88

Pengacara Habib Riziq Sihab (HRS) yang juga mantan juru bicara organisasi terlarang Front Pembela Islam (FPI), Munarman, ditangkap tim Densus 88 anti

EKS PETINGGI ORGANISASI TERLARANG FPI DITANGKAP DENSUS 88
Munarman eks juru bicara organisasi terlarang FPI

JAKARTA-Pengacara Habib Riziq Sihab (HRS) yang juga mantan juru bicara organisasi terlarang Front Pembela Islam (FPI), Munarman, ditangkap tim Densus 88 anti teror Mabes Polri. Munarman ditangkap atas tuduhan pembaiatan kader ISIS di Medan, Jakarta dan Makassar.

Munarman ditangkap di rumahnya di Pamulang, Tangerang Selatan-Banten, Selasa malam (27/4). Munarman langsung digiring ke Polda Metro Jaya. Munarman ditahan di rumah tahanan narkoba Polda Metro Jaya. Munarman tiba di rumah tahanan Polda Metro Jaya dengan mata tertutup dan pengawalan ketat tim densus 88 anti teror.

Setelah ditangkap, tim densus 88 melakukan penggeledahan eks kantor sekretariat organisasi terlarang, FPI di Petamburan. Densus menggeledah sekretariat ormas terlarang ini sekitar 7 jam. Densus 88 anti teror berhasil mengumpulkan barang bukti. Kabag Penum Mabes Polri, Kombes Ahmad Ramadhan, kepada pers menjelaskan barang bukti yang dikumpulkan densus 88 anti teror seperti, atribut ormas terlarang FPI, sejumlah dokumen yang akan didalami penyidik densus 88.

"Petugas juga menemukan beberapa tabur pupuk berupa serbuk yang dimasukkan ke dalam botol-botol mengandung nitrat yang sangat tinggi jenis aseton. Beberapa botol plastik berisi cairan TATP (aston yang digunakan untuk membuat bahan peledak). Cairan TATP yang disita densus 8, mirip dengan yang ditemukan di Condet dan Bekasi beberapa waktu yang lalu," papar Ahmad Ramadhan panjang lebar.

Setelah penangkapan, lanajutnya, penyidik densus 88 akan melakukan pendalaman beberapa dokumen dan meneliti lebih lanjut barang bukti yang diperoleh dalam penggeledahan di Petamburan. Diantaranya petugas akan meneliti cairan TATP, mirip cairan yang ditemukan dalam penggerebekan teroris di kawasan Condet dan Bekasi. (tim)