GEMPA JAWA TIMUR TERASA DI LOMBOK

LOMBOK BARAT-Gempa berkekuatan 6,1 skala richkter di Malanag-Jawa Timur dirasakan warga Batu Layar-Lombok Barat, NTB. Meski tidak ....

GEMPA JAWA TIMUR TERASA DI LOMBOK

 

LOMBOK BARAT-Gempa berkekuatan 6,1 skala richkter di  Malanag-Jawa Timur dirasakan warga Batu Layar-Lombok Barat, NTB. Meski tidak berdampak, warga tetap waspada.

Gempa Jawa Timur dirasakan di Batu Layar diungkapkan warga Sandik, Isnaini. Gempa dirasakan sekitar pukul 18.15 wita. "Saya kira gempa lagi di Lombok. Memang terasa kecil. Tapi mengingatkan saya gempa Lombok tahun lalu yang sempat membuat kami trauma," terang pria tambun ini.

Gempa Lombok yang terjadi tahun lalu sempat nenyisakan trauma mendalam. Gempa susulan yang terjadi saat itu, meski terasa kecil, sempat membuat warga takut masuk ke dalam rumah. Trauma itu masih dirasakan warga sampai saat ini.

Gempa ber-magnitude 6,1 di Jawa Timur, menyebaban kerusakan sejumlah gedung dan rumah warga. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), mengingatkan warga Jawa Timur tetap waspada akan terjadi gempa susulan. Termasuk bencana lain yang disebabkan gempa yang baru saja terjadi. BMKG menyebut gempa ini tidak berpotensi tsunami. (tim)