KONDISI GEOGRAFIS BIMA BERPOTENSI PICU BANJIR TAHUNAN

BIMA-Bantuan untuk korban banjir Bima terus mengalir. Sebelumnya, Presiden RI, Joko Widodo, juga ....
KONDISI GEOGRAFIS BIMA BERPOTENSI PICU BANJIR TAHUNAN
Bantuan korban banjir Bima terus mengalir

BIMA-Bantuan untuk korban banjir Bima terus mengalir. Sebelumnya, Presiden RI, Joko Widodo, juga menyalurkan bantuan kepada korban bencana di NTT dan NTB. Kondisi geografis Bima yang berbukit berpotensi menyebabkan banjir tahunan.

Bantuan bagi korban banjir Bima-NTB, datang dari berbagai pihak. Selain dari pemerintah pusat dan daerah, bantuan juga datang dari kalangan swasta. Baik atas nama lembaga maupun pribadi. Bantuan korban bencana alam di Bima juga disampaikan kalangan mahasiswa peduli bencana di Mataram yang diperoleh dari sumbangan warga.

Selain kebutuhan pokok, warga korban banjir Bima saat ini butuh obat-obatan dan selimut. Obat-obatan sangat diperlukan warga. Pasca banjir, warga diserang berbagai penyakit kulit dan gatal-gatal. Warga juga membutuhkan selimut menyusul cuaca dingin yang terus berlangsung.

Warga korban banjir Bima masih membutuhkan bantuan sembako dan kebutuhan lain sampai keadaan di lokasi banjir normal kembali. Bencana banjir di Bima kerap melanda mengingat buruknya saluran drainase. Kondisi geografis Bima yang diapit perbukitan turut menyumbang potensi bencana banjir yang terjadi hampir tiap tahun. "Semoga bisa menjadi perhatian pemerintah, ke depan ada saluran drainase yang lebih presentatif untuk menanggulangi bencana banjir yang sudah menjadi langganan tahunan warga Bima," harap warga, Ikra. (01)