LAGI, KKB TEBAR TEROR, SEORANG TUKANG OJEK TEWAS

KKB menebar teror dengan menembak mati seorang tukang ojek
Diduga salah satu Kelompok Kriminal Bersenjata di Papua
Diduga salah satu Kelompok Kriminal Bersenjata di Papua

PUNCAK JAYA-Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Puncak Jaya-Papua, Irian Jaya kembali beraksi. KKB menebar teror dengan menembak mati seorang tukang ojek Rabu (14/4).

Pengemudi ojek bernama Udin ditembak mati KKB di kampung Eromaga, Kabupaten Puncak-Papua Rabu siang. Udin mengalami luka tembak di bagian kepala dan dada disekitar pasar ilaga. Jenazah korban kini disemayamkan di Puskesmas Ilaga.

Menurut Kapolda Irian Jaya, Irjen Pol Mathius D Fakhiri, hasil visum sementara menunjukkan korban mengalami luka tembak di bagian kepala dan dada kanan.

Selain membunuh tukang ojek, KKB juga membakar rumah milik wakil ketua DPRD di kampung Beoga. Tim gabungan TNI-Polri masih melakukan pengejaran terhadap KKB yang diduga pimpinan Lekagak Kaleke.

Sebelumnya dua orang guru di Beoga Puncak Papua juga tewas ditembak KKB. Dalam sepekan KKB Papua terus menebar teror dengan menembak mati warga. Sementara rim khusus neamangkawi telah tiba di distrik Beoga untuk mengevakuasi warga pendatang ke lokasi pengungsian yang lebih aman.

"Kebetulan sampai hari ini kita sudah mengamankan masyarakat non papua dari teror KKB. Semoga tetap aman, kami juga tengah menyusun langkah-langkah untuk menjaga gangguan yang terjadi di Beoga," tegas Mathius.

Kondisi keamanan di Beoga sampai saat ini masih belum stabil. Rentetan kekerasan dilakukan KKB dan menyebabkan puluhan orang luka hingga tewas. (tim)