MUTASI PEJABAT UNTUK CIPTAKAN KINERJA TERBAIK

Mutasi tujuh pimpinan OPD di lingkup Pemprov NTB ini diharapkan bisa memberi motivasi dan energi positif.
MUTASI PEJABAT UNTUK CIPTAKAN KINERJA TERBAIK
Pelantikan pejabat saat mutaai di lingkup Pemprov NTB

MATARAM-DR Zulkiflimansyah utak-atik jajarannya di tengah suasana Ramadhan yang sejuk. Biasanya, utak-atik posisi jabatan dalam sistem pemerintahan daerah kerap dipandang negatif bagi mereka yang merasa 'terusik'. Sebenarnya mutasi adalah hal biasa, agar pemegang jabatan tertentu mampu berpikir kreatif. Menciptakan suasana kerja di lingkungan yang baru dengan kinerja terbaiknya.

Mutasi tujuh pimpinan OPD di lingkup Pemprov NTB ini diharapkan bisa memberi motivasi dan energi positif. Yaitu mampu meningkatkan performa kinerja lebih baik. Mutasi tujuh pejabat pimpinan tinggi pratama dari total 606 orang pejabat lainnya. Tujuh pejabat yang digeser dalam mutasi ini merupakan kebutuhan organisasi birokrasi pemerintah provinsi untuk layanan masyarakat lebih baik.

Demikian, Sekretaris Daerah Provinsi NTB, H. Lalu Gita Ariadi, saat melantik para pejabat lingkup pemerintah provinsi di aula Graha Bhakti Praja dan melalui video conference, Jumat (23/4).

"Kita ingin performa yang lebih baik terhadap kinerja birokrasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujar Sekda.

Gita Aryadi, menegaskan, dalam setiap pergantian pejabat harapannya terjadi peningkatan kinerja OPD bersangkutan dalam hal meneruskan dan meningkatkan kinerja yang baik.

Tujuh pejabat eselon II tersebut adalah Ir. Iswandi, M.Si, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah yang sebelumnya Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah.
Amry Rakhman, M.Si sebagai Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah.
Lalu Mohammad Faozal sebagai Kepala Dinas Perhubungan yang sebelumnya Kepala Dinas Pariwisata.
Yusron Hadi sebagai Kepala Dinas Pariwisata yang sebelumnya, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan.
T. Wismaningsih Drajadiah sebagai Kepala Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah yang jabatan sebelumnya Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.
Najamuddin S.Sos, MM sebagai Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah dan I Gede Putu Aryadi sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang jabatan sebelumnya Kepala Diskominfotik.

Dilantik pula 152 pejabat adiministrator, 405 pejabat pengawas dan 42 pejabat fungsional. “Jadi total yang kita lantik hari ini sebanyak 606 orang. Baik yang hadir secara langsung dan ada yang mengikuti secara virtual di 14 titik,” sebut Gita Aryadi.(tim)