PASANGAN BUPATI/WAKIL BUPATI SUMBAWA RESMI DILANTIK

Zulkiflimamsyah, secara resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan Bupati/Wakil Bupati terpilih pilkada serentak 2020, Mahmud Abdullah-Dewi Noviany p

PASANGAN BUPATI/WAKIL BUPATI SUMBAWA RESMI DILANTIK
Penandatanganan berita acara pengambilan sumpah jabatan

MATARAM-Gubernur NTB, Zulkiflimamsyah, secara resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan Bupati/Wakil Bupati terpilih pilkada serentak 2020, Mahmud Abdullah-Dewi Noviany periode 2021-2026. Pelantikan berlangsung di Gedung Graha Bakti Praja, Kantor Gubernur NTB, Senin (26/4) berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri RI Nomer 131 52 043 tahun 2021 tertanaggal 19 April 2021.

“Saya percaya Saudara dan Saudari akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, sesuai tanggung jawab yang diberikan,” ucap Gubernur usai menuntun sumpah jabatan pasangan bupati terpilih. Gubernur Zulkiflimansyah dalam sambutannya menyampaikan, pelantikan ini merupakan gerbong akhir dari pelantikan kepala daerah hasil Pilkada serentak 2020.

Ia berpesan agar Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa bisa melanjutkan kerja keras dari Bupati sebelumnya. Terutama dalam penanggulangan covid-19. “Jangan disepelekan. jangan dianggap enteng. Karena kalau dianggap enteng wabah ini tidak akan selesai, kita juga yang akan rugi semua,” pesannya.

Pak Presiden, lanjutnya, menegaskan kepada kita, pengendalian covid adalah satu hal, tapi menggerakkan ekonomi, investasi dan menekan permasalahan sosial adalah sisi yang lain. Oleh karena itu harus satu ritme, seirama sehingga dengan sinergi kita semua, covid bisa kita kendalikan, ekonomi bisa berjalan dengan baik, permasalahan sosial bisa kita selesaikan bersama.

Demikian juga dengan tantangan di era sosial media, Gubernur yang akrab disapa Bang Zul ini mengungkapkan bahwa saat ini masyarakat membutuhkan pemimpin yang dapat melayani serta dapat lebih banyak meluangkan waktu dan mendengar keluhan masyarakat. "Kepemimpinan dengan tantangan di era sosial media yang kian menuntut kehadiran pemerintah juga membuat pemimpin harus benar-benar melayani dan tidak bersikap feodal," ungkap Bang Zul.

Sementara itu, selepas pelantikan, Bupati Sumbawa, H. Mahmud Abdullah mengatakan dalam penanganan pandemi, Pemkab Sumbawa sudah memiliki pengalaman yang baik dalam mengendalikan penularan Covid 19.

"Tentu penanganan pandemi yang sudah baik akan kita teruskan. Strateginya, penanganan ini akan kita kepung dan kerjakan bersama sama. Kalau tidak bergotong royong akan sulit," ujar Bupati Abdullah.

Terkait kinerja, dirinya dan Wakil Bupati sudah menyiapkan program 100 hari. Meski tak merinci, dalam target awal, pemerintahannya akan fokus menata kota.

Dalam hal menggenjot ekonomi masyarakat, infrastruktur jalan Kecamatan Batulanteh akan segera dikerjakan. Bupati mengatakan dengan banyaknya potensi disana, kebutuhan masyarakat untuk akses jalan ini sangat mendesak. (tim)