PATROLI CIPTA KONDISI TNI-POLRI SITA RANMOR, SAJAM DAN PETASAN

Puluhan sepeda motor, mobil bak terbuka truk, petasan dan senjata tajam berhasil diamankan tim gabungan TNI-Polri saat berpatroli di wilayah Lombok Te
PATROLI CIPTA KONDISI TNI-POLRI SITA RANMOR, SAJAM DAN PETASAN
Foto suasana patroli cipta kondisi gabungan TNI-Polri

LOMBOK TENGAH-Puluhan sepeda motor, mobil bak terbuka truk, petasan dan senjata tajam berhasil diamankan tim gabungan TNI-Polri saat berpatroli di wilayah Lombok Tengah-NTB. Patroli gabungan ini bertujuan menciptakan kondisi yang aman dan terkendali.

Patroli dipimpin Kapolres Lombok Tengah, AKBP Esty Setyo Nugroho bersama Komandan Kodim 1620 Lombok Tengah Letkol inf I Putu Tangkas Wiratawan, Sabtu, (17/4). Selama patroli berlangsung aparat mengamankan 55 unit sepeda motor, 4 unit mobil truk, 7 senjata tajam dan sekitar 214 kotak petasan berbagai macam merek. Seluruh barang sitaan dalam patroli itu diperoleh di sejumlah lokasi yaitu wilayah Kecamatan Pujut, Praya Timur, Janapria, Kopang, Batukliang, Jonggat dan Kota Praya.

"Puluhan sepeda motor yang kami amankan diduga akan dijadikan untuk balap liar dan sebagian memang karena tidak dilengkapi surat-surat kendaraan," tukas Esty Setyo Nugroho.

Esty menambahkan, patroli skala besar yang dilakukan jajaran Polres dan Kodim Lombok Tengah adalah operasi cipta kondisi harkamtibmas di wilayah Lombok Tengah pada bulan suci Ramadhan 1442 H. "Kegiatan ini dalam rangka menjaga situasi harkamtibmas pada bulan Ramadhan," katanya.

Cipta kondisi, lanjutnya, menciptakan kondisi agar masyarakat merasa nyaman dan aman dalam melaksanakan ibadah selama bulan Ramadhan. Menurut kapolres, kegiatan patroli gabungan skala besar TNI-Polri tersebut akan terus ditingkatkan dan dilaksanakan dalam rangka antisipasi gangguan kemanan wilayah selama bulan Ramadhan. (02)