PENJUAL KEMBANG API DIRAZIA APARAT

Penjual kembang api di sepanjang jalan utama kecamatan Kediri, Lombok Barat-NTB. Upaya ini dilakukan untuk memberi rasa aman dan nyaman warga di bulan
PENJUAL KEMBANG API DIRAZIA APARAT
Penjual kembang api dirazia petugas

LOMBOK BARAT-Penjual kembang api di sepanjang jalan utama kecamatan Kediri, Lombok Barat-NTB. Upaya ini dilakukan untuk memberi rasa aman dan nyaman warga di bulan suci Ramadhan.

Operasi dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Lombok Barat, AKP Dhafid Shiddiq, Minggu (18/4). Kegiatan Razia atau penertiban ini menyasar wilayah Kediri, menyisir para pedagang yang penjual kembang api atau petasan di sepanjang jalan Raya Kediri.

Dhafid menjelasakan bahwa tujuan kegiatan penertiban ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat yang tengah melaksanakan ibadah puasa. “Dari hasil penertiban, beberapa telah mengantongi surat keterangan menjual namun beberapa diantaranya tidak sesuai dengan Surat keterangan menjual tersebut,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, petugas mendapati tiga pedagang menjual petasan berbagai merek, serta menjual kembang api yang tidak sesuai dengan surat keterangan menjual. “Petasan langsung diamankan, termasuk beberapa kembang api yang tidak sesuai surat keterangan menjual,” katanya.

Aparat mengamankan 12 Kotak dan 8 Pcs, serta kembang api yang tidak sesuai dengan surat keterangan menjual.
Sedangkan kembang api yang berhasil diamankan sebanyak 10 pcs berbagai merk, 5 kotak berbagai merk, dan satu lusin kembang api. “Setelah dilakukan pendataan, Petasan dan kembang api tersebut langsung diamankan di Polres Lombok Barat untuk proses lebih lanjut,” imbuhnya.

Langkah ini untuk mengantisipasi penyalahgunaan petasan dan kembang api, seperti perang petasan atau yang lainnya, yang dapat mengganggu kegiatan Ibadah Masyarakat. (02)