POLISI RINGKUS JARINGAN NARKOBA LOMBOK

Direktorat Reserse Narkoba (Diresnarkoba) Polda NTB, meringkus jaringan pengedar narkoba di wilayah hukum Polda NTB

POLISI RINGKUS JARINGAN NARKOBA LOMBOK
Petugas tunjukkan barang bukti berupa uang diduga hasil transaksi narkoba

MATARAM-Direktorat Reserse Narkoba (Diresnarkoba) Polda NTB, meringkus jaringan pengedar narkoba di wilayah hukum Polda NTB. Diresnarkoba Polda NTB, Kombes Pol Helmi Kuarta Kusuma putra, mengingatkan jaringan penjaja barang haram ini segera hijrah tinggalkan transaksi haram ini.

Helmi berjanji, tidak akan menangkap mereka yang hijrah dari perdagangan narkoba. "Ini memasuki bulan narkoba. Kesempatan hijrah total. Jika kalian di luar sana mau hijrah total saya tidak akan tangkap anda. Tapi jika kalian masih terus melakukan siap-siap saya pasti sampai sama kalian," tegas Helmi dalam jumpa pers di Polda NTB, Senin (12/4)

Operasi yang digelar sejak pertengahan Maret hingga minggu pertama April, sembilan tersangka berhasil diringkus. Uniknya, tersangka yang berhasil diringkus bukan mereka yang masuk dalam target operasi (TO). Diresnarkoba bahkan akan terus memburu bandar besar dan TO yang masih berkeliaran jajakan barang haram ini. Salah satu TO yang diincar aparat adalah bandar gili berinisial M.

Dalam operasi ini aparat mengamankan barang bukti narkoba siap edar, handphone, uang puluhan juta rupiah, bong, korek api, timbangan dan berbagai barang bukti lain untuk mendukung transaksi penjualan dan pengedaran narkoba.

Tersangka yang diringkus aparat ini diancam pidana terkait undang-undang narkoba dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. (02)