WAJAH SENGGIGI SAMBUT ERA NEW NORMAL

Wajah destinasi kawasan Senggigi kini telah banyak berubah. Menyongsong era new normal pandemi covod-19, wajah Senggigi kian sumringah. Detak ekonomi
WAJAH SENGGIGI SAMBUT ERA NEW NORMAL
Menparekraf, Sandiaga Uno, ajak wisatawan kunjungi ke Senggigi

SENGGIGI-Wajah destinasi kawasan Senggigi kini telah banyak berubah. Menyongsong era new normal pandemi covod-19, wajah Senggigi kian sumringah. Detak ekonomi warga mulai berdenyut, seiring geliat pariwisata mulai tumbuh.

Tak salah jika Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno, kembali mengajak wisatawan ke Senggigi. "Ayo ke Senggigi. Senggigi masih menjadi destinasi wisata favorit nusantara. Termasuk wisatawan asing yang memang punya kenangan tersendiri di Senggigi," ajak Sandiaga Uno.

Di kalangan pegiat pariwisata di Lombok optimis Senggigi akan bangkit pasca pandemi covid-19. Pelaku dan industri pariwisata di Senggigi khususnya sudah harus mulai berbenah. Menyiapkan diri menuju recovery pasca covid-19. "Tetapi tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan. Ada rambu-rambu yang harus dipatuhi wisatawan selama berada di destinasi wisata. Tidak dilarang berwisata asal patuh terhadap protokol kesehatan," ujar pegiat dan pengamat wisatawan nasional, Taufan Rahmadi, Senin (19/4) di Mataram..

TR (sapaan akrab Taufan Rahmadi) meyakini pariwisata nasional, terlebih Senggigi bisa bangkit. Aroma kebangkitan pariwisata nasional sudah mulai terasa. Meski ada larangan mudik, namun pariwisata tetap bisa bergeliat. "Terlebih jika wisatawan dan pelaku pariwisata mau bersabar menanti semua kondusif. Sementara ini taati protokol kesehatan sesuai standar peokes yang ada. Anda bisa tetap berwisata dan kesehatan masyarakat tetap bisa terjaga dari terjangkit virus korona," lanjut TR menjelaskan.

Denyut ekonomi songsong wisata Senggigi bangkit

Pemkab Lombok Barat juga tak mau kalah yakin akan kebangkitan destinasi wisata Senggigi. Terbukti wajah Senggigi kembali sumringah. Senggigi ditata dengan semangat dan wajah baru. Suasana indah dan rasa aman serta nyaman selama berada di Senggigi semakin terasa.

Sunset point yang bertebaran di sepanjang pantai Senggigi menambah suasana kian romanatis. Di malam hari juga tak kalah seru. Lampu-lampu jalan dan kursi taman yang dipasang sepanjang jalan protokol Senggigi membuat kita makin terasa betah. "Coba rasakan sensasi Senggigi di waktu senja dan malam. Terasa ada energi positif tersendiri yang buat kita makin betah berlama-lama di kawasan ini," ujar Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat, Ahkam. (01)