AKSI SIMPATI POLSEK KEDIRI BERBAGI SEMBAKO UNTUK KAUM DUAFA

Di sela kesibukan melakukan pengamanan libur lebaran, penyekatan dan pemantauan obyek wisata, jajaran Polsek Kediri tetap bersimpati. Memberi santunan
AKSI SIMPATI POLSEK KEDIRI BERBAGI SEMBAKO UNTUK KAUM DUAFA
Suasana berbagi sembako Polsek Kediri untuk kaum Duafa

KEDIRI, kataberita.net - Di sela kesibukan melakukan pengamanan libur lebaran, penyekatan dan pemantauan obyek wisata, jajaran Polsek Kediri tetap bersimpati. Memberi santunan sembako untuk kaum duafa adalah cara simpati yang dipilih Polsej Kediri, Lombok Barar-NTB.

Aksi simpati bertajuk Jumat Berkah, berbagi kepada sesama, belum lama ini. Kapolsek Kediri, AKP Arjuna Wijaya, mengatakan ditengah-tengah kesibukan memantau kegiatan masyarakat dimasa suasana Lebaran Topat ini. Jajarannya tetap menjalankan program Jumat Berkah, yang rutin dilaksanakan setiap hari Jumat. “Bentuk kegiatannya, pendistribusian bansos di Dusun Ombe Rerot Timur Desa Ombe BaruKecamatan Kediri Kabupaten Lombok Barat,” ungkapnya.

Kapolsek menjelaskan bahwa, program Jumat berkah yang dilakukan jajarannya ini, menyasar kepada kaum duafa, terutama kepada lansia. “Kegiatan sosial ini merupakan wujud, perhatian Polri sebagai pelayan dan pengayomi masyarakat secara langsung, dengan cara turun mengunjungi warga yang kurang mampu atau Kaum Duafa,” jelasnya.

Kegiatan sosial ini, lanjutnya, merupakan hasil dari sumbangan sukarela anggota Polsek Kediri, yang setiap hari Senin sampai dengan hari Jumat, mengumpulkan seribu rupiah atau seiklasnya. “Setelah terkumpul kemudian dibelikan sembako dan diantar langsung kepada masyarakat yang membutuhkan atau kaum Duafa,” katanya.

Sedangkan dalam menentukan sasaran kegiatan, berdasarkan masukan saran bhabinkamtibmas Polsek Kediri Polres Lombok Barat. “Diharapkan bermafaat ditengah masa pandemic saat ini, apalagi dalam suasana Lebaran saat ini, sehingga diharapkan dapat membantu dan bisa merayakan Lebaran Topat dirumah bersama keluarga,” katanya lebih lanjut.

Kapolsek mgejak untuk bersama-sama berdoa, ditengah kondisi sekarang ini, agar wabah virus corona ( Covid-19) yang mewabah di indonesia segera cepat berlalu. “Oleh sebab itu, agar Masyarakat tetap mempedomani dan mematuhi protokol Kesehatan, agar bencana ini segera cepat berlalu,” pungkasnya. (02)