DR ZUL : "FOKUS KERJA, PERTAHANKAN PRESTASI & KINERJA YANG SUDAH BAIK"

Dr Zul--sapaan akrabnya, mengajak seluruh ASN di lingkungan Pemprov NTB tetap fokus bekerja. "Pertahankan prestasi dan kinerja yang sudah baik. Jangan
DR ZUL : "FOKUS KERJA, PERTAHANKAN PRESTASI & KINERJA YANG SUDAH BAIK"
Suasana halal bihalal di lingkup Pemprov NTB berlangsung akrab

MATARAM, kataberita.net - Hari pertama kerja pasca libur lebaran, dimanfaatkan Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah bertemu jajarannya. Halal Bihalal bertajuk silaturahmi bersama jajaran Pemprov NTB, Dr Zul--sapaan akrabnya, mengajak seluruh ASN di lingkungan Pemprov NTB tetap fokus bekerja. "Pertahankan prestasi dan kinerja yang sudah baik. Jangan sampai kendor," ajak Dr Zul yang tampil kompak dengan Wakil Gubernur, Hj Sitti Rohmi Djalilah di Gedung Graha Bhakti Praja, Senin (17/5).

Dalam pengarahannya, Dr Zul meminta seluruh jajaran Pemprov NTB tetap fokus mengawal implementasi visi misi NTB Gemilang. Termasuk bagaimana mempertahankan kinerja dan prestasi yang sudah baik selama ini, seperti laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD).

Dr Zul mengungkap, dalam waktu dekat BPK RI akan menyampaikan hasil terhadap LKPD Pemerintah Provinsi NTB. Selama ini NTB telah berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama 9 kali berurutan turut. Tahun ini diharapkan NTB mampu mempertahankan prestasinya dengan kembali meraih predikat opini WTP seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Saya berharap ini bisa dipertahankan", ujar gubernur kepada seluruh pegawai yang diikuti secara virtual oleh ASN di lingkup Pemprov NTB.

Banyak prestasi, lanjut Dr Zul, yang sudah dicapai oleh pemerintahan kepala daerah yang lama. Oleh karena itu ia meyakini kerja sama dan koordinasi yang baik dalam birokrasi akan dapat mewujudkan NTB Gemilang.

Gubernur menegaskan pula, dalam menerjemahkan program unggulan, ia meminta setiap OPD memiliki fokus yang jelas sehingga target dapat tercapai. "Tak perlu banyak. Cukup dua atau tiga program unggulan yang langsung dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat menjadi prioritas kerja OPD," pinta Gubernur.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi NTB, H. Lalu Gita Ariadi, M.Si., mengatakan, bulan-bulan yang berat selama masa pandemi diharapkan tidak menyurutkan semangat dan kinerja ASN.

Refocusing anggaran dan penataan birokrasi juga menjadi kebutuhan sehingga dampaknya diharapkan tak mempengaruhi kerja ASN. Sekda juga menyampaikan terima kasih atas kerja sama para kepala OPD dalam mendukung program unggulan.

"Kami juga menyampaikan permohonan maaf kepada Gubernur dan Wakil Gubernur jika dalam bekerja banyak kekurangan dan kesalahan. Mudah mudahan kita semua lebih baik di masa masa yang akan datang," ungkap Sekda. (tim)