MAY DAY TERKENDALI, POLISI GELAR AKSI SIMPATI

Aparat kepolisian memberi tanda simpati dengan menyalurkan bantuan kepada lansia, Sabtu (1/5)
MAY DAY TERKENDALI, POLISI GELAR AKSI SIMPATI
Suasana berbagi sembako di kalangan warga kurang beruntung dan lansia

LEMBAR-Di sela pengamanan dan pemantauan hari buruh sedunia (May Day) di lingkungan pelabuhan Lembar, jajaran polsek kawasan pelabuhan Lembar mengisinya dengan kegiatan Bakti Sosial. Aparat kepolisian memberi tanda simpati dengan menyalurkan bantuan kepada lansia, Sabtu (1/5)

Aksi sosial ini dilaksanakan di Dusun Lembar Barat, Desa Lembar Selatan, Kec. Lembar, Kab. Lombok Barat-NTB. Sasarannya, warga lanjut usia (lansia) dan masyarakat yang hidup kekurangan dan benar-benar membutuhkan. Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Iptu I Made Dharma mengatakan, dari hasil pemantauan pada May Day di pelabuhan Lembar terkendali dan terpantau landai.

“Baik dari serikat buruh, maupun komunitas lainnya sepakat untuk tidak melakukan kegiatan yang sifatnya berpotensi menimbulkan kerumunan,” ungkap Made Dharma.

Menurutnya, dalam mendukung lomba kampung sehat jilid II tingkat provinsi NTB dimana upaya pencegahan dan penaganan Covid-19 masih menjadi prioritas utama. “Walaupun wilayah hanya di area pelabuhan Lembar, diharapkan melalui kegiatan ini dapat memberikan kontribusi poaitif dalam mensukseskan lomba kampung sehat yang diinisiasi bapak kapolda NTB,” pungkasnya.

Melalui koordinasi yang intens, lanjut Made Dharma, serikat buruh yang ada di pelabuhan Lembar sepakat untuk tetap fokus dalam mendukung upaya pemerintah terkait pelaksanaan protokol kesehatan. Sehingga disela-sela pemantauan dan pengamanan May day di pelabuhan Lembar, kami mengisinya dengan melakukan bhakti sosial, sekaligus sebagai bentuk dukungan kami mensukseskan lomba kampung sehat.

Bakti soaial ini niatkan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat ditengah pandemi. Bantuan yang disalurkan ke warga yang membutuhkana dan kalangan lansia ini adalah mereka yang terdampak langsung pandemi covid 19. “Sesuai dengan tujuan lomba kampung sehat ini, diharapkan kepada masyarakat, selain untuk meringankan beban hidup warga sekaligus melakukan pemantauan wilayah tentunya,” imbuh kapolsek.

Selebihnya, kapolsek mengajak partisipasi masyarakat menjaga kamtibmas dan dihimbau terhadap masyarakat agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. “Dukungan dan sikap dari serikat buruh dalam pencegahan Covid-19 ini tentunya harus kita hargai, dengan mengajak masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan covid -19," pungkasnya. (02)