NILAI TRANSAKSI LFF TEMBUS ANGKA 421 JUTA RUPIAH

Nilai transaksi Lombok Food Festival tembus diangka Rp. 421 juta setelah digelar dua pekan. Jika dihitubg, rata-rata perputaran uang di satu acara saj

NILAI TRANSAKSI LFF TEMBUS ANGKA 421 JUTA RUPIAH
Bunda Niken, panitia dan segenap pendukung LFF berpose bersama

MATARAM- Nilai transaksi Lombok Food Festival tembus diangka Rp. 421 juta setelah digelar dua pekan. Jika dihitubg, rata-rata perputaran uang di satu acara saja mencapai Rp. 30 juta lebih per hari. Kondisi ini bisa menjadi tanda, pertumbuhan ekonomi di Mataram, tumbuh cukup baik meski dalam kondisi pandemi.

Lombok Food Festival akhirnya ditutup, Senin (3/5) oleh Ketua TP. PKK Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah. Lombok Food Festival ini diharapkan mampu menginspirasi perempuan NTB lebih kreatif menciptakan peluang kerja. Kegiatan ini juga diharapkan dapat memantik pertumbuhan ekonomi masyarakat NTB.

"Kegiatan Lombok Food Festival ini diselenggarakan oleh Lombok Womenpreneur Club (LWC) serta bekerjasama dengan berbagai pihak ini, dapat menginspirasi perempuan-perempuan NTB untuk terus berkreasi dan berkarya," ujar Niken usai menutup kegiatan LFF 2021 ini.

Melalui kegiatan ini, lanjut Niken, dapat terjalin networking yang semakin luas agar produk-produk olahan makanan hasil NTB dapat semakin dikenal dan diminati pasar. "Melalui kegiatan Lombok Food Festival ini saya banyak melahirkan inspirasi, dan terbangun networking yang semakin luas dan baik," imbuh perempuan yang biasa disapa Bunda Niken ini.

Masih di lokasi yang sama, Panitia dan Founder LWC, Indah Purwanti menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang telah berkontribusi menyukseskan festival ini. Ia berjanji Lombok Food Festival ini akan dilaksanakan setiap tahun dengan konsep acara yang semakin menarik. "Insya Allah Lombok Food Festival akan dilaksanakan setiap tahun. Doakan ya supaya bisa menjadi agenda tahunan," ungkap Indah mohon dukungan semua pihak.

Penutupan kegiatan ini juga dimeriahkan dengan pemberian penghargaan kepada pemenang lomba fashion show anak, lomba mewarnai, lomba hafidz, cipta produk kreatif makanan, lomba rias kanvas, best millenial food, best tradisional food, dan lainnnya. (tim)