ORANG NOMER SATU NTB, KECAM SERANGAN ISRAEL KE PALESTINA

Orang nomer satu di tanah 'bumi gora' ini mengutuk dan mengecam keras serangan militer ke Palestina.
ORANG NOMER SATU NTB, KECAM SERANGAN ISRAEL KE PALESTINA
Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah

MATARAM, kataberita.net - Aksi kekerasan zionis Israel yang menyerang masyarakat sipil di Palestina ditentang dan dikecam keras berbagai kalangan di dunia. Tidak terkecuali, Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah. Orang nomer satu di tanah 'bumi gora' ini mengutuk dan mengecam keras serangan militer ke Palestina.

Dr. Zul--sapaan akrabnya, menyebut tindakan zionis Israel dinilai tidak manusiawi dengan menyasar dan melukai warga sipil, anak-anak, wanita dan tempat ibadah. Secara tegas, baik atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi NTB ia mengecam keras tindakan Israel terhadap Palestina."Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi NTB, sikap kami sesuai dengan sikap Negara Indonesia yang mengutuk keras serangan Israel ke palestina," tegas Dr Zul serius.

Kutukan dan kecaman itu dilontarkan menyusul aksi Israel yang telah melukai nilai-nilai kemanusiaan. Menurutnya, bangsa Indonesia adalah negara yang mendukung kemerdekaan Palestina sejak zaman Presiden Sukarno. Bahkan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu juga menyatakan dukungan terhadap kemerdekaan Palestina. Dan akan terus mendukung hingga kemerdakaan dan Hak Asasi Manusia di tanah Palestina bisa ditegakkan.

"Bukan karena apa-apa, tapi atas nama kemanusiaan aksi Israel tidak bisa dibenarkan. Serangan yang dilakukan kepada anak-anak wanita di tempat ibadah  itu di luar akal sehat manusia. Oleh karena itu jangan kait-kaitkan dengan urusan terlampau jauh atas nama kemanusiaan saja ini tidak benar," imbuhnya.

Dr Zul menghimbau pemerintah agar menggelar aksi tegas dan aksi nyata untuk palestina. Masyarakat juga diminta berdoa dan mengumpulkan bantuan terbaik yang bisa diberikan. "Mudah-mudahan dengan Langkah konkrit kita, masalah Palestina bisa diseleseikan. Saya juga mengapresiasi langkah teman-teman yang ada di NTB dan seluruh Indonesia yang menyebarkan pesan di medsos, melakukan langkah nyata untuk Palestina," pungkasnya. (tim)