PENGAMANAN LEBARAN BERJALAN KONDUSIF. KAPOLRES : TERIMAKASIH

Kapolres Lombok Barat, AKBP Agus S Wibowo, menyampaikan apresiasi tinggi kepada masyerakat Lombok Barat yang telah disiplin, taat berlalu luntas dan m
PENGAMANAN LEBARAN BERJALAN KONDUSIF. KAPOLRES : TERIMAKASIH
Kapolres Lombok Barat, AKBP Agus S Wibowo usai melakukan evaluasi pengamanan lebaran

LOMBOK BARAT, kataberita.net - Pengamanan kegiatan masyarakat jelang lebaran, hari H dan pasca libur lebaran di wilayah hukum Polres Lombok Barat-NTB, berjalan lancar dan kondusif. Kapolres Lombok Barat, AKBP Agus S Wibowo, menyampaikan apresiasi tinggi kepada masyerakat Lombok Barat yang telah disiplin, taat berlalu lintas dan menjaga keamanan tetap kondusif. "Terimakasih yang setinggi-tingginya saya sampaikan kepada seluruh masyarakat," ujar Kapolres Agus memberi apresiasi.

Apresiasi kapolres disampaikan usai mendapat laporan pelaksanaan pengamanan lebaran, Senin (17/5) oleh jajarannya di sejumlah titik pantau di wilayah hukum Polres Lombok Barat. “Secara umum saya nilai berjalan lancar dan aman, tentunya ini tidak terlepas dari dukungan masyarakat Lombok Barat pada umumnya,” ungkapnya.

Mulai gencarnya sosialisasi, lanjut Agus, terkait diterbitkannya Surat Edaran Bupati, tentang penutupan tempat wisata, hingga penyekatan di titik check point, intensitas masyarakat yang berwisata masih terkendali, dan dipastikan tetap menerapkan prokes. “Ini menunjukan komitmen masyarakat Lombok Barat, telah sadar untuk mendukung aparat bersama-sama mencegah covid-19 dengan tetap menerapkan 5M,” tandasnya.

Terlebih pada saat libur lebaran, Kapolres tidak menampik bahwa dari perkiraan awal akan terjadi kenaikan intensitas kegiatan masyarakat yang berlibur pada momen ini. “Sebagai langkah pencegahan, mengedepankan cara preemtif dan preventif untuk mengantisipasi, dengan tetap membangun sinergi baik di pemerintahan maupun dengan masyarakat,” terangnya.

Selama menghadapi libur lebaran, protokol kesehatan merupakan prioritas utama dalam mencegah penularan covid-19 di Lombok Barat. “Intinya adalah bagaimana masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi ini. Terutama di libur lebaran, sesuai dengan apa yang menjadi kebijakan pemerintah pusat,” katanya.

Kapolres mengakui bahwa dalam menjalankan kebijakan pemerintah, tentunya mengurangi kenyamanan masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan berlibur. “Namun tetap dingat bahwa, menyikapi perkembangan covid-19 baik secara Global maupun khususnya di kabupaten Lombok Barat, ini semua semata-mata untuk keselamatan dan kesehatan masyarakat,” imbuhnya.

Bersinergi dengan Forkopimda Lombok Barat dan unsur lainnya, telah mempersiapkan berbagai langkah dalam pengamanan libur lebaran di tengah aktivitas masyarakat. “Namun demikian kami dari Forkopimda Lombok Barat, tetap fleksibel dalam pelaksanaannya, tetapi bukan berarti memberikan kelonggaran atau celah dalam mengabaikan protokol kesehatan,” ujarnya.

Dengan mempertimbangkan perkembangan situasi, namun secara tegas telah disampaikan melalui himbauan, bahwa dalam kegiatan berwisata tidak boleh ada kerumunan di tempat keramaian.

Dari hasil pemantauan selama kegiatan pengamanan, lanjut Agus, sebagian besar masyarakat telah memahami ini, baik dari para pelaku wisata maupun masyarakat lainnya. “Saya atas nama Pimpinan dan seluruh staf Polres Lombok barat, menyampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat Lombok Barat, yang telah dukung kelancaran giat liburan lebaran ini,” pungkas kapolres. (02)