POLRES LOMBOK TENGAH BERBENAH, SIAP SDM SAMBUT MOTO-GP

Polres Lombok Tengah. Bekal ilmu--bahasa Inggris--ini nantinya memudahkan petugas berkomunikasi dalam memberi pelayanan di masyarakat.
POLRES LOMBOK TENGAH BERBENAH, SIAP SDM SAMBUT MOTO-GP
Suasana pelatihan bahasa Inggris personil kepolisian Polres Lombok Tengah

LOMBOK TENGAH-Jauh hari sebelum balap MotoGP Mandalika dihelat, jajaran Polres Lombok Tengah-NTB mulai berbenah. Peningkatan sumber daya manusia-SDM (pelatihan bahasa Inggris, red) menjadi pilihan paling strategis di kalangan anggota kepolisian Polres Lombok Tengah. Bekal ilmu--bahasa Inggris--ini nantinya memudahkan petugas berkomunikasi dalam memberi pelayanan di masyarakat.

Pelatihan bahasa Inggris diberikan kepada personil yang ditunjuk langsung kepala bagian Sumda sebanyak 25 orang. Sebagian dari mereka, 15 personil diantaranya sudah disiapkan menjadi instruktur. Satu diantaranya anggota kepolisian asal Janapriya yang notabene lulusan sarjana bahasa.

Kapolres Lombok Tengah, AKBP Esty Setyo Nugroho, melalui Kabag Sumda, AKP Nuraini, mengatakan pelatihan bahasa Inggris diberikan langsung kepada personil yang mempunyai kualifikasi ataupun kemampuan berbahasa Inggris aktif. "Mereka yang sudah memiliki kemampuan berbahasa Inggris dengan baik menjadi instruktur bagi rekan sesama personil Polres Lombok Tengah. Kami sudah tetapkan jadual latihannya. Sebelum event akbar itu digelar anggota kami sudah cukup mahir berbahasa Inggris," tegas Nuraini kepada pers.

Hal itu, lanjut Nuraini, dilakukan karena Lombok Tengah kedepan akan menjadi daerah tujuan wisatawan manca negara dan domistik berkat event MotoGP di sirkuit MotoGP KEK Mandalika. Kebetulan sirkuitnya berada di wilayah hukum Polsek Kute-Polres Lombok Tengah.

"Mulai dari sekarang kami siapkan personil agar begitu event MotoGP berlangsung, mereka sudah siap dan mampu berbahasa Inggris. Baik personil tingkat Polres dan Polsek, kita siapkan agar mahir berbahasa Inggris," urainya. (04)