GAK RIBET, CUKUP DENGAN Rp 40 RIBU, PERJALANAN KE LOMBOK AMAN DI MASA PANDEMI

Perjalanan dari Lombok atau menuju Lombok cukup dengan membayar Rp 40ribu rupiah sudah aman
GAK RIBET, CUKUP DENGAN Rp 40 RIBU, PERJALANAN KE LOMBOK AMAN DI MASA PANDEMI
Made Arya saat regustrasi rapid test dengan metode G-Nose di Pelabuhan Lembar

LEMBAR, kataberita.net - Selama pandemi, terlintas dalam pikiran kita, menuju daerah tertentu terasa begitu sulit. Ribet dan susah harus mengurus ini itu. Ternyata tidak ribet atau sesulit yang kita bayangkan. Perjalanan dari Lombok atau menuju Lombok cukup dengan membayar Rp 40 ribu rupiah sudah aman. Khususnya, jika Anda melakukan perjalanan melalui darat dan melintas melalui pelabuhan Lembar, Lombok Barat-NTB.

Pengalaman perjalanan dengan Rp. 40 ribu ini dibagikan warga asal Singaraja-Bali, Made Arya. Beberapa kali Arya bolak balik bersama rekannya dari dan ke Lombok melalui pelabuhan Lembar. Selama pandemi, Arya hanya menyiapkan Rp 40 ribu untuk rapid test dengan metode G-Nose. Setelah itu, Arya dan kawan-kawannya bisa mepanjutkan perjalanan menuju tujuan wisatanya.

"Saya dengar cerita dari banyak orang. Menuju Lombok harus siapkan ratusan ribu rupiah. Ternyata gak. Gak ribet juga. Cukup bayar G-Nose Rp 40 ribu rupiah saya sudah bisa melanjutkan perjalanan dengan aman," terang Arya.

Arya juga membagi pengalaman, melintas melalui pelabuhan Lembar sudah cukup aman. Terlebih setelah instruksi kapolri menertibkan premanisme di sejumlah area publik. "Saya harap kondisinya bisa terus seperti ini. Tidak ada keributan atau preman yang memaksa penumpang atau pejalan kaki setelah keluar dari kapal,. Jangan cuma panas tai ayam. Setelah tertib, beberapa bulan lagi aksi premanisme krmbali merebak," ujar Arya penuh harap.

Hal serupa juga disampaikan wisatawan lain, Valinka. Rasa aman dan nyaman selama di perjalanan adalah yang diharapkan banyak kalangan. Masyarakat Lombok harus merubah kebiasaan dengan memuliakan tamu. Memberi rasa aman dan nyaman di perjalanan dapat memberi kesan positif bagi wisatawan yang berkunjung ke Lombok.

"Kalau seperti ini, wisatawan akan senang datang ke Lombok. Aman dan rasa nyaman di perjalanan ditambah keramahan masyarakat akan membuat Lombok semakin dicintai. Tapi ingat, untuk membayar G-Nose dan pembelian tiket sudah tidak menggunakan uang cash. Harus elektronik ya...," imbuh Valinka berbagi tips perjalanan. (01)