KAWANAN PENCURI TERNAK NYARIS DIHAKIMI MASSA

membawa kambing curian. Aparat berhasil mengamankan tersangka sebelum dibogem mentah warga.
KAWANAN PENCURI TERNAK NYARIS DIHAKIMI MASSA
Dua dari empat tersangka kawanan pencuri ternak yang diamankan aparat

BIMA, kataberita.net - Nasib mujur masih melindungi sekawanan remaja pencuri ternak di Sape, Bima-NTB. Empat remaja usia sekolah ini, nyaris dihakimi massa saat tertangkap tangan membawa kambing curian. Aparat berhasil mengamankan tersangka sebelum dibogem mentah warga.

Kasi Humas Iptu Jufrin Rama, mengatakan empat remaja, masing-masing berinisial WW, TF, JN dan AD warga Desa Sangia Kecamatan Sape Kota Bima, digiring ke Mapolsek Sape sebelum diamuk warga.

Kronologis kejadiannya, lanjut Jufrin, aksi kawanan pencuri ternak ini diketahui warga hendak mencuri kambing milik warga Selasa (8/6) siang sekitar pukul 14.00. Kecurigaan warga bertambah setelah hewan ternak yang dibawa tersangka diketahui warga. Warga yang curiga dengan gerak-gerik kawanan pencuri langsung mendekati. Karena tidak bisa mengelak, kawanan pencuri ini bahkan nyaris dihakimi massa. Beruntung, disaat yang tepat aparat tiba di lokasi. Ke empat tersangka langsung diamankan petugas. "Beruntung warga masih bisa dikendalikan dan mau bersabar untuk diserahkan ke petugas," terang Jufrin.

Dari tangan tersangka, aparat berhasil mengamankan 2 ekor kambing yang diangkut berboncengan menggunakan sepeda motor. Kawanan pencuri ini ditangkap saat melintas di Desa Lamare menuju perkotaan Sape.

Dua remaja yang pertama berboncengan dengan membawa seekor kambing saat dihadang warga, berhasil lolos dengan melepas kambing. Sementara pasangan remaja yang menyusul dengan membawa kambing pula, dihadang dan tidak berkutik.

"Beruntung petugas kami sigap megetahui informasi itu dan langsujg menuju TKP. Keduanya bisa diamankan dan terhindar dari amuk warga," imbuhnya.

"Baik pelaku dan barang bukti telah dimanakan di Mako Polsek Sape untuk ditindaklanjuti sebagaimana hukum yang berlaku," pungkasnya. (02)