MOELDOKO : PENGEMBANGAN BIZAM AKAN RAMPUNG AKHIR JUNI 2021

Penambahan fasilitas dan pengembangan infrastruktur BIZAM diharapkan rampung akhir Juni 2021 ini.
MOELDOKO : PENGEMBANGAN BIZAM AKAN RAMPUNG AKHIR JUNI 2021
Moeldoko dan Zulkieflimansyah saat meninjau pengembangan fasilitas bandara BIZAM

PRAYA, kataberita.net - Pembangunan Pengembangan Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM)-Lombok terus dikbut. Penambahan fasilitas dan pengembangan infrastruktur BIZAM diharapkan rampung akhir Juni 2021 ini.

Harapan dan progres pembangunan di BIZAM disampaikan Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, dalam lawatannya ke Lombok-NTB, Senin (7/6) usai meninjau dan mengecek sejumlah lokasi di bandara BIZAM. "Saya lihat progres pembangunan pengembangan Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid sudah berjalan sesuai rencana. Cukup sempurna dan bagus," ujar Moeldoko.

Sesuai rencana, pembangunan pengembangan bandara ini diharapkan rampung akhir bulan Juni 2021. Pembangunan pengembangan BIZAM sebagai jawaban keseriusan pemerintah mendukung event MotoGP yang menurut jadual akan digelar Maret tahun depan. Seperti pengembangan bandara untuk memperpanjang serta peningkatan daya dukung landas pacu (runway) dari 2,7 Km menjadi  3,3 Km.

Pengembangan ini perlu, lanjut Moeldoko, untuk menambah dan memperluas taxiway, agar bisa memarkir pesawat berbadan lebar (wide body) sekelas B777 dan pesawat kargo logistik MotorGP. Dan menambah daya tampung kapasitas untuk penumpang bandara. Karena diperkirakan akan terjadi lonjakan penumpang."Kapasitasnya akan ditambah, dari daya tampung 3 juta penumpang, menjadi 7 juta penumpang. Begitupun pembangunan jalan baypass dari Bandara menuju ke sirkuit Mandalika sudah on the trek," imbuhnya optimis.

Usai meninjau Bandara, mantan panglima TNI ini bersama Gubernur NTB, Kapolda, Dirut ITD meninjau sirkuit di KEK Mandalika dan melihat outlet. (tim)