NTB RAIH ANUGERAH BEST INSPIRING TOURISM INITIATIVE

Provinsi Nusa Tenggara Barat sempat mencuri perhatian publik Asia di tengah keruhnya isu pandemi covid-19. Ditengah perjuangan berat kalangan industri
NTB RAIH ANUGERAH BEST INSPIRING TOURISM INITATIVE
Sekda NTB, Lalu Gita Aryadi didampingi Kadispar Yusron Hadi mewakili gubernur menerima awards

DENPASAR, kataberita.net - Provinsi Nusa Tenggara Barat sempat mencuri perhatian publik Asia di tengah keruhnya isu pandemi covid-19. Ditengah perjuangan berat kalangan industri pariwisata akibat pandemi, NTB justru disebut-sebut banyak memberi inspirasi di bidang pariwisata bagi banyak kalangan. Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, dianugerahi penghargaan Figur Excellence Award 2021 oleh Seven Media Asia Awards 2021. Meraih kategori 'Best Inspiring Tourism Initiative', penghargaan ini diserahkan langsung Vice President of Market Management Accomodation Traveloka, John Safenson, di Harris Hotel-Sunset Road, Bali Jum'at (25/6)

Selain Gubernur NTB, sejumlah tokoh yang menerima penghargaan ini antara lain, Walikota Batam, H. Muhammad Rudi, Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Hj. Marlin Agustina, Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom, Walikota Semarang, H. Hendrar Prihadi, Walikota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin dan Bupati Maybrat, Dr. Berbard Sagrim.

Mewakili gubernur, Sekda Provinsi NTB, Lalu Gita Ariadi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi dari pemerintah dan masyarakat NTB. “Apresiasi dan penghargaan luar biasa kami sampaikan kepada panitia Seven Media Awards yang telah memberikan penghargaan kepada Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat,” ujar Gita Aryadi sumringah.

Gita menilai, penghargaan ini merupakan bukti bahwa hasil - hasil kerja yang sungguh - sungguh gubernur NTB tidak menghianati proses yang dilalui. “Jadi hasil berupa awards yang diberikan ini adalah hasil kerja keras dan inovasi yang telah dilakukan gubernur NTB dalam berbagai sektor termasuk pariwisata,” ujarnya.

Beberapa terobosan, lanjut Gita Aryadi, pemprov NTB bidang pariwisata antara lain, penerapan CHSE di seluruh destinasi wisata dan hotel di NTB, vaksinasi para pelaku wisata, penataan destinasi wisata, penyiapan kebijakan work from lombok, hingga penataan dan penguatan desa-desa wisata. “Mudah-mudahan dengan penghargaan ini, akan mendatangkan motivasi untuk melahirkan karya dan inovasi yang lebih spektakuler. Kami mengundang anda semua untuk datang ke NTB menyaksikan MotoGP pada Maret 2022 mendatang,” imbuh Gita Aryadi berpromosi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata NTB, Yusron Hadi, mengaku apa yang sudah dicapai NTB saat ini, buah dari kerja keras gubernur. Dinas Pariwisata terus bergerak dan berinovasi menuju pemulihan dan pengembangan pariwisata NTB. "Terlebih beberapa event nasional dan internasional akan segera tersaji di Lombok. Kami masih harus bekerja keras untuk memberi layanan terbaik, jaminan keamanan dan rasa nyaman dari isu-isu yang tidak baik. Termasuk rasa aman dan nyaman dari paparan virus covid-19. Inilah yang sedang kami kerjakan dan diharapkan tuntas sebelum event-event itu dimulai," imbuh Yusron.

Dalam kesempatan yang sama, VP of Market Management Accomodation Traveloka, John Safenson mengutarakan bahwa penghargaan semacam ini diberikan kepada orang-orang tertentu. “Seven media awards ini hanya untuk orang-orang terpilih.. Selamat kepada bapak ibu yang mendapatkan award,” tegasnya sembari berharap, di masa pandemi ini ekonomi Indonesia tetap tumbuh, pemerintah sudah seharusnya membantu sektor usaha yang terdampak pandemi.(tim)