SUNSET POINT PANTAI SENYUM, DESTINASI FAVORIT WISATAWAN LOKAL

destinasi sunset point pantai senyum. Kawasan ini masih menjadi favorit pilihan berwisata ala wisatawan lokal.
SUNSET POINT PANTAI SENYUM, DESTINASI FAVORIT WISATAWAN LOKAL
Senja di destinasi sunset point pantai senyum Batu Layar-Lombok Barat

LOMBOK BARAT, kataberita.net - Di masa pandemi kerap kali menjadi penghalang orang berwisata. Menentukan destinasi tempat berwisata bahkan terasa sulit. Namun tidak dengan destinasi sunset point pantai senyum. Kawasan ini masih menjadi favorit pilihan berwisata ala wisatawan lokal.

Lokasinya persis di depan kantor camat Batu Layar. Seorang wisatawan lokal memberi nama kawasan ini 'pantai senyum'. Menurutnya, tiap kali wisatawan lokal datang ke destinasi ini selalu tersenyum. Kagum dengan lukisan alam, sun set ketika senja tiba. Tak heran jika kawasan ini menjadi favorit berwisata bagi wisatawan lokal.

"Kalau anda pusing, stres atau sumpek mengisi hari-hari yang jenuh, cobalah datang ke pantai senyum. Dan rasakan sensasinya," ujar salah seorang wisatawan, Fatur.

Saya, lanjutnya, sengaja datang ke tempat ini dengan teman atau keluarga sekedar untuk melihat sun set. Tapi di sini juga ada wisata kuliner. Jadi tidak bosan kalau menunggu datangnya fajar.

Berbagai sajian kuliner seperti ikan bakar, pelecing kangkung atau sekedar menikmati jagung bakar, tersedia di tempat ini. Sekedar untuk menikmati secangkir kopi juga cukup memberi kesan indah. "Inilah yang membuat kami selalu tersenyum ketika datang ke tempat ini," celetuk pengunjung lain, Heni.

Di waktu pagi, pantai senyum juga ramai dikunjungi warga yang hendak menanam diri. Hangatnya matahari pagi, sambil menanam diri di pasir pantai, diyakini mampu mengobati penyakit rematik. Bahkan banyak warga penderita struk ringan asal Bali, datang ke tempat ini sekedar untuk menanam diri dengan pasir pantai. "Hampir tiap minggu saya bawa bapak saya yang menderita struk ringan ke tempat ini. Sampai sekarang berangsur pulih," imbuh Nengah, warga asal Karangasem-Bali. 

Nah kalau anda penasaran cobalah sensasi di kawasan destinasi ini (01)