TAK ADA HAMBATAN, PROGRES SIRKUIT MANDALIKA CAPAI 77 PERSEN

Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, Senin (7/6) diketahui, progres pembangunan sirkuit MotoGP Mandalika sudah mencapai 77 persen.
TAK ADA HAMBATAN, PRIGRES SIRKUIT MANDALIKA CAPAI 77 PERSEN
Moeldoko dan rombongan bersama Gubernur NTB Zulkieflimansyah melihat rencana pembangunan sirkuit

PRAYA, kataberita.net - Meski event MotoGP di sirkuit Mandalika direncanakan digelar tahun depan, namun pihak ITDC terus berupaya merampungkan pembangunan sirkuit. Pasalnya, sebelum gelaran event MotoGP berlangsung, pihak dorna sport akan melakukan inspeksi ulang untuk memastikan kondisi sirkuit sesuai standart sirkuit internasional. Dari kunjungan Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, Senin (7/6) diketahui, progres pembangunan sirkuit MotoGP Mandalika sudah mencapai 77 persen.

"Semuanya sudah berjalan dengan baik, alhamdulillah tidak ada hambatan," jelas Moeldoko, yang didampingi Gubernur NTB Dr. Zulkiefimansyah, dan Kapolda NTB Irjen Pol. M. Ikbal, kepada pers.

Progres pembangunan sirkuit, tambah Moeldoko, secara tahapan tidak ditemukan permasalahan yang berarti. Termasuk isu-isu pembebasan lahan juga tertangani dengan baik. Saya senang, setelah mengelilingi sirkuit, semua terlihat berjalan sesuai harapan. Prinsipnya sesuai on schedule," kata Muldoko yang juga didampingi Direktur ITDC, Abdulbar M. Mansoer, dan Chief Strategic dan Communication Mandalika Grand Prix Associatio (MGPA), Happy Harianto.

"Hanya ada pemunduran jadwal, yang semula direncanakan pada bulan November 2021, menjadi bulan Maret 2022," imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Guberbur NTB Dr Zulkieflimansyah, mengatakan mundurnya jadwal MotoGP ini diakibatkan keadaan dan situasi pandemi Covid-19. Ini lebih karena keadaan atau situasi bukan kendala teknis dan keinginan kita.

Namun sebelum pelaksanaan MotoGP, bulan November tepatnya tanggal 12-14 November akan digelar seri World Superbike, sebagai penutup WSBK 2021. "Ajang ini gak kalah bergengsinya," pungkas Dr Zul--sapaannya. (tim)