TERPILIH AKLAMASI, SAHLAN PIMPIN ASTINDO NTB GANTIKAN AWAN

Ditetapkan sebagai calon tunggal Musyawarah Daerah (Musda) DPD Astindo NTB, Sahlan M. Saleh terpilih secara aklamasi gantikan Awan Aswinambawa.

TERPILIH AKLAMASI, SAHLAN PIMPIN ASTINDO NTB GANTIKAN AWAN
Penyerahan pataka Astindo dari Pauline Suharno kepada Ketua Astindo yang baru Sahlan M.Saleh

LOMBOK BARAT, kataberita.net - Ditetapkan sebagai calon tunggal Musyawarah Daerah (Musda) DPD Astindo NTB, Sahlan M. Saleh terpilih secara aklamasi gantikan Awan Aswinambawa. Sempat diwarnai interupsi salah seorang anggota, namun tidak mempengaruhi keputusan anggota menetapkan Sahlan sebagai Ketua DPD Astindo NTB yang baru.

Seluruh anggota DPD Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) NTB, menetapkan Sahlan M. Saleh sebagai Ketua Astindo NTB periode 2021-2025. Musda Astindo yang dibuka Kepala Dinas Perhubungan NTB, Moh. Faozal, di Holiday Resort, berlangsung singkat. Kebersamaan dan rasa kekeluargaan di kalangan anggota Astindo, menjadikan musyawarah ini berlangsung cepat dengan kesepakatan bulat.

Sahlan ditetapkan sebagai Ketua Astindo yang baru, menggantikan posisi Awan Aswinambawa, setelah masa kepemimpinannya berakhir. Semua pihak menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Awan yang telah banyak memberi warna dan perubahan di organisasi perjalanan wisata ini. Dengan berbagai ide kreatifnya, Awan dinilai telah banyak memberi kemajuan bagi Astindo NTB.

Ketua Umum DPP Astindo, Pauline Suharno, mengingatkan agar Astindo NTB tetap kompak dan guyub dalam organisasi. Pauline berharap, Astindo NTB menjadi lebih maju dan berkembang setelah penetapan ketua yang baru. "Pesan saya jangan ada perpecahan. Tetap guyub dan jaga rasa kekeluargaan yang selama ini terjalin. Jangan ada ego-ego yang mementingkan kelompok atau pribadi. Teruslah kreatif dan inovatif seperti yang dilakukan Pak Awan selama ini. Saya berharap Astindo NTB bisa lebih maju dan berkembang ke depannya," pesan Pauline penuh makna dihadapan anggotanya, Sabtu (18/9).

Ketua Astindo yang baru terpilih, Sahlan M. Saleh, berjanji akan membawa Astindo NTB ke perubahan yang lebih baik. "Program-program kreatif dan inovatif yang sudah dilakukan Pak Awan kita akan lanjutkan. Saya akan menjaga nama besar Astindo yang sudah dibangun DPP dan DPD, oleh Pak Awan. Tantangan Astindo ke depan cukup besar. Tetapi kita akan melawan arus angin yang cukup kencang untuk bisa terbang lebih tinggi lagi," ujar Sahlan dalam sambutannya.

Kepala Dinas Perhubungan NTB, Moh. Faozal banyak mengajak organisasi perjalanan wisata ini menyiapkan diri jelang digelarnya sejumlah event nasional dan internasional di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

Faozan banyak memotivasi Astindo NTB, segera berbenah menghadapi beberapa event penting dan akbar di kawasan khusus Mandalika. Membangun jalur-jalur komunikasi dan konektivitas dengan berbagai pihak menjadi sangat penting. "Konektivitas dan komunikasi dengan semua pihak menjadi sangat penting kita bangun. Terlebih menjelang digelarnya beberapa event nasional dan internasional di kawasan Mandalika," tukas Faozal. (01)