AFFAN: KEJURNAS PICKLEBALL JADI BAROMETER CAPAIAN PRESTASI ATLET

mampu bersaing dan membawa nama harum NTB di tingkat nasional bahkan internasional.
AFFAN: KEJURNAS PICKLEBALL JADI BAROMETER CAPAIAN PRESTASI ATLET
Ketua Pengprov Indonesian Pickleball Federation (IPF) NTB, H. Affan Ahmad

MATARAM, kataberita.net - 10 atlet pickleball NTB bersiap menjajal Kejuaraan Nasional Pickleball 2021 di Surabaya 26-28 Nopember nanti. Selain bertujuan untuk melatih mental bertanding atlet, partisipasi atlet pickleball NTB di Kejurnas itu, sekaligus menjadi barometer capaian prestasi dan keseriusan Pengprov IPF NTB membangun atlet pickleball yang mumpuni. Yaitu mampu bersaing dan membawa nama harum NTB di tingkat nasional bahkan internasional.

"Ini adalah wadah uji coba. Karena kami sudah sangat serius, bekerja keras membina atlet putra daerah NTB menjadi atlet pickleball yang punya prestasi. Kejurnas pickleball di Surabaya nanti sekaligus akan kami jadikan barometer sejauh mana capaian prestasi dan kerja keras Pengprov IPF NTB membina atletnya," ungkap Ketua Pengprov Indonesian Pickleball Federation (IPF) NTB, Affan Ahmad, Rabu (24/11) di Mataram.

Pengprov IPF NTB akan mengirim 10 atletnya ke Kejurnas Pickleball di Surabaya nanti. Ke 10 atlet pickleball NTB akan bermain di tim ganda putra, tim ganda putri dan tim ganda campuran. Affan berharap atlet-atlet pickleball NTB mampu mengukir prestasi gemilang di Kejurnas nanti.

"Kami sadar, IPF NTB masih seumur jagung. Namun kami punya rasa optimisme yang tinggi bisa mengukir prestasi di ajang Kejurnas nanti. Selama ini kami kerja keras untuk berlatih dan mencari bibit atlet berprestasi. Kejurnas ini ajang uji coba. Doakan kami bisa meraih prestasi untuk mengharumkan nama NTB di luar sana," terang Affan optimis.

Pengurus dan atlet IPF NTB usai dikukuhkan dan dilantik

Tentu saja bukan cuma kerja keras, ke depan IPF NTB butuh energi dan sinergi. Energi, dengan membentuk porsi latihan yang lebih intens dan fasislitas infrastruktur yang memadai. Energi inilah yang mampu menjadikan atlet pickleball NTB bisa menunjukkan prestasinya di kancah regional, nasional bahkan internasional. "Ini harapan kami ke depan," imbuh Mantan Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB ini.

Sinergi, lanjut Affan, kami butuh motivasi dan dukungan dari semua pihak. Khususnya KONI dan Dinas Pemuda dan Olahraga sebagai pembina kami. Kami berharap pemerintah daerah (provinsi dan kabupaten) memberi perhatian dan dukungan untuk pembinaan atlet pickleball NTB.

"Alhamdulillah kebersamaan kami selama ini, telah membentuk pengurus-pengurus daerah di kabupaten/kota, klub-klub mulai terbentuk dan atlet-atlet pickleball putra daerah NTB makin antusias mengembangkan diri dan berlatih menjadi yang terbaik. Ini harapan besar kami untuk memperkenalkan NTB dan membuat harum nama NTB sebagai daerah dengan segudang prestasi," pungkas Affan. (*)