BERKAT WSBK, KALSEL KEPINCUT LAUNCHING CALENDER OF EVENT DI LOMBOK

Pemerintah Daerah Kalimantan Selatan, rela datang ke Lombok-NTB untuk me-launching Calender of Event (CoE) 2022 Dinas Pariwisata Kalimantan Selatan.
BERKAT WSBK, KALSEL KEPINCUT LAUNCHING CALENDER OF EVENT DI LOMBOK
Salah satu sajian budaya Kalimantan Selatan di acara Launching CoE 2022

SENGGIGI, kataberita.net - Meski event World Superbike usai digelar, namun Lombok tak ada habisnya menjadi magnet kunjungan wisatawan. Kalimantan Selatan salah satunya. Kepincut dengan gelaran WSBK di Mandalika, Pemerintah Daerah Kalimantan Selatan, rela datang ke Lombok-NTB untuk me-launching Calender of Event (CoE) 2022 Dinas Pariwisata Kalimantan Selatan.

Launching CoE 2022, dihelat meriah di areal terbuka Aruna Hotel-Pantai Senggigi, Lombok Barat-NTB. Sajian budaya Kalsel juga diperkenal di depan segenap undangan dari berbagai asosiasi pariwisata dan maskapai penerbangan. Decak kagum pengunjung membuktikan budaya dan keindahan Kalimantan Selatan layak 'dijual' sebagai menu sajian wisata wisatawan.

Event WSBK di Mandalika, bisa dijadikan media promosi daerah yang memprioritaskan pariwisata sebagai andalan pendapatannya. Mandalika menjadi perhatian dunia dan dikunjungi ribuan wisatawan saat WSBK dihelat. Momen kunjungan wisatawan ke Mandalika dimanfaatkan positif Dinas Pariwisata Kalimantan Selatan.

Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, Muhidin, tekad Pariwisata Borneo Bangkit

"Senggigi saat ini sedang ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah dan negara. Itu alasan kami kenapa Launching Calender of Event ini kami gelar di sini. Kami ingin langsung memperkenalkan budaya dan alam kami dihadapan wisatawan untuk sejumlah agenda wisata tahun depan," tegas Kepala Dinas Pariwisata Kalimantan Selatan, Mohammad Syarifudin, Rabu (24/11) di Senggigi-Lombok Barat.

Launching Calender of Event Kalimantan Selatan berlangsung meriah dan atraktif. Sejumlah sajian budaya khas Borneo ditampilkan sebagai bagian dari potensi wisata Kalimantan Selatan yang layak dikunjungi. "Tentu masih banyak lagi potensi wisata kami yang layak dikunjungi wisatawan. Melalui kesempatan ini kami mengundang wisatawan datang ke Kalimantan Selatan. Dan sangat mungkin warga NTB juga kami tunggu kedatangannya di tanah Borneo," imbuh Syarifudin.

Komitmen Dinas Pariwisata Kalimantan Selatan kerjasama Dispar NTB

Borneo, lanjutnya, tidak saja kaya dengan budaya dan keindahan alam. Kalimantan Selatan juga kaya dengan berlian atau intannya. Jika Anda tertarik, datanglah ke Kalimantan Selatan. "Dengan senang hati, kami akan sambut wisatawan dengan senyum dan ramah tamah datang ke Kalimantan Selatan. Kami akan sajikan yang terbaik untuk wisatawan yang mau berkunjung ke tanah kami," sambung Syarifudin berpromosi.

Ikut serta dalam acara Launching CoE itu, Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, Muhidin. Orang nomer dua di Kalimantan Selatan ini tidak menyia-nyiakan kesempatan mengundang hadirin yang hadir datang ke tanah Borneo. "Anda akan kami buat bak seorang raja. Mari datang ke Kalimantan Selatan. Banyak hal dan pengalaman berharga yang akan Anda dapatkan di daerah kami," kata Muhidin.

"Lagend of Borneo memang indah. Di sejumlah media bisa kita lihat ragam keindahan dan kekayaan alamnya. Saya sangat tertarik datang ke Kalimantan. Syukur kalau dua daerah ini bisa membuka akses penerbangan ke Borneo," ungkap salah seorang wisatawan asal Jakarta yang cukup lama menetap di Lombok, Basuki Rahmat. (*)