MALAYSIA MULAI KETAR-KETIR MELIHAT SIRKUIT MANDALIKA

Pengelola sirkuit Malaysia, khawatir kehilangan penonton karena kehadiran sirkuit Mandalika-Lombok,
MALAYSIA MULAI KETAR-KETIR MELIHAT SIRKUIT MANDALIKA
Penampakan sirkuit Mandalika dari salah satu sudut pandang (istimewa)

JAKARTA, kataberita.net - Pertamina Mandalika International Street Circuit, membuat ketar-ketir negara tetangga, Malaysia. Pengelola sirkuit Malaysia, khawatir kehilangan penonton karena kehadiran sirkuit Mandalika-Lombok, Indonesia. Berikut alasannya.

Sirkuit Mandalika, akan menjadi satu-satunya destinasi wisata balapan di dunia. Letak sirkuit Mandalika, yang dihiasi pantai nan indah menambah daya tarik dan minat penonton mancanegara penasaran. Kondisi geografis Lombok Tengah yang berbukit-bukit menambah eksotisme kawasan Mandalika kian mempesona. Suasana eksotik inilah yang menbuat ketar-ketir pengelola sirkuit negara-negara tetangga Indonesia, seperti Malaysia.

Malaysia, mulai khawatir kehilangan penonton MotoGP atau F1 sirkuit Sepang. Sirkuit Mandalika banyak menuai pujian pembalap-pembalap olahraga balap motor karena keindahannya. Destinasi sekitar sirkuit, seperti kawasan pantai Kute dan Gerupuk, bukit Merese, keberadaan desa-desa wisata penyangga lainnya, menjadikan KEK Mandalika kian terlihat sempurna.

Dalam berbagai kesempatan, Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, menyampaikan masyarakat NTB wajib bersyukur atas nikmat yang diberikan Tuhan Yang Maha Kuasa. Lombok dianugerahkan alam yang indah. Zulkieflimansyah juga mengajak masyarakat NTB berterimakasih kepada pemerintah pusat telah menghadirkan mega proyek sirkuit Mandalika.

Daya tarik obyek wisata di sekitar sirkuit Mandalika

Pujian lain juga datang dari pembalap heroik sekelas Valentino Rossi. "Saya sudah melihat tata letaknya dan video lintasannya. Di sisi sirkuit Mandalika juga sangat indah," puji Rossi seperti dilansir sejumlah media olahraga internaisonal.

Di kalangan pembalap MotoGP, sempat khawatir dengan tata letak sirkuit Mandalika. Konsentrasi pembalap bisa pecah karena suasana indah di sekitar arena balap ini. Namun, belakangan justru kondisi alam pantai kawasan Mandalika di sekitar sirkuit menuai pujian banyak pihak. Mandalika menjadi arena balap dan destinasi yang menyatu menjadi sebuah destinasi wisata balapan. Berkompetisi sembari berwisata.

Tidak lama lagi, pembalap-pembalap terkenal di lintasan World Suoerbike akan hadir di sirkuit Mandalika. Pembalap Tim Pedercini, Oliver Konig bahkan memastikan hadir di event World Superbike, 19-21 Nopember 21021 mendatang. Pembalap asal Republik Ceko ini, mengaku tidak sabar menjalani debutnya di sirkuit kebanggaan milik masyarakat Indonesia ini. (*)