REWARDS, STRATEGI POLRES LOMBOK TIMUR PERCEPAT CAPAIAN VAKSIN

Ratusan doorprize, mulai dari sepeda motor, alat rumah tangga, payung, helm hingga ratusan SIM gratis
REWARDS, STRATEGI POLRES LOMBOK TIMUR PERCEPAT CAPAIAN VAKSIN
Hadiah sepeda motor disiapkan Kapolres Herman Suriyanto untuk kejar target capaian vaksin

LOMBOK TIMUR, kataberita.net - Langkah jitu, ditempuh Kapolres Lombok Timur, Herman Suriyono, mempercepat capaian vaksin di Lombok Timur-NTB. Herman menyiapkan rewards (hadiah) untuk tenaga kesehatan dan masyarakat yang berkontribusi mempercepat capaian vaksin di Lombok Timur. Ratusan doorprize, mulai dari sepeda motor, alat rumah tangga, payung, helm hingga ratusan SIM gratis diberikan kepada tenaga kesehatan dan masyarakat yang mensukseskan program vaksin pemerintah.

"Sebelumnya saya berikan ratusan SIM gratis kepada tenaga kesehatan yang bersedia membantu layanan vaksin di hari Ahad (Minggu). Kita bantu sasarannya, nakes yang nyuntikin. Kita bantu PNPB-nya," ujar Kapolres Lombok Timur, Herman Suriyanto, Selasa (2/11).

Hari Minggu lalu, lanjut Herman, bertepatan dengan acara car freeday, Polres Lombok Timur bersama tenaga kesehatan lain, berhasil melayani 500 warga untuk di vaksin. Sebanyak 500 vaksin tersalurkan dalam waktu 3 jam. Polres Lombok Timur, menyiapkan rewards utama berupa sepeda motor. Nantinya akan diberikan kepada tenaga kesehatan atau masyarakat yang memiliki kintribusi strategis dalam mensukseskan program vaksin pemerintah.

Kapolres Lombok Timur, Herman Suriyono

"Saya menyiapkan 256 doorprize. Macam-macam ada kompor gas, payung, helm dan lainnya. Dan Alhamdulillah 500 vaksin selesai kota salurkan dalam waktu tiga jam. Ini sinergi dan kerjasama, untuk mempermudah teman-teman tenaga kesehatan menyiapkan sasaranm kita sinergi disitu," jelas orang nomer satu di Polres Lombok Timur ini religius.

Herman, saat ini sedang merancang terobosan-terobosan lain. Seperti mobil vaksin. Team ini nantinya bisa melakukan trobosan hingga ke pelosok desa. Khususnya warga yang kesulitan menjangkau titik-titik layanan vaksin. "Ini adalah kerja-kerja bersama untuk menyelamatkan rakyat," tegasnya.

Kerja keras jajaran Polres Lombok Timur membuahkan hasil. Capaian manual, vaksin Lombok Timur untuk dosis pertama mencapai 62,4 persen dari capaian 952 ribu lebih sasaran. Sekarang, Polres Lombok Timur masih memiliki stok vaksin sebanyak 13 ribu vaksin. Herman, berharap Selasa kemarin seluruhnya akan tersalurkan ke sasaran vaksin. "Mudahan bisa tersalurkan semuanya. Teman-teman masih bekerja sampai sekarang," pungkasnya. (*)