Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

BUTUH KERJA KERAS, PRODUK UMKM JADI CENDERAMATA MOTOGP

Persaingan ketat terjadi, antara produk cenderamata dari negara luar, nasional dan lokal NTB. Baik secara kualitas maupun kuantitas produk
BUTUH KERJA KERAS, PRODUK UMKM JADI CENDERAMATA MOTOGP
Kadispar NTB, Yusron Hadi, melihat dari dekat produk karya UMKM Lombok Sumbawa

MATARAM, kataberita.net - Ternyata,butuh kerja keras dan proses cukup lama, agar produk UMKM lokal NTB, layak menjadi cenderamata resmi event MotoGP. Persaingan ketat terjadi, antara produk cenderamata dari negara luar, nasional dan lokal NTB. Baik secara kualitas maupun kuantitas produk. Namun, bukan berarti peluang itu tertutup rapat.

Motivasi konstruktif itu, datang dari Kepala Dinas Pariwisata NTB, Yusron Hadi. Yusron mendorong UMKM lokal Lombok Sumbawa, terus berinovasi memaksimalkan produk dari sisi design maupun kualitas. "Kita (UMKM, red) harus terus melakukan perbaikan serta inovasi memaksimalkan produk yang sudah ada sehingga dapat masuk menjadi salah satu produk cinderamata MotoGP 2022," saran Yusron, di sela-sela menjadi juri womenpreneur, Sabtu, 4 Desember 2021 di Epicentrum Mall, Mataram.

Kalangan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Lombok Sumbawa, lanjut Yusron, punya peluang besar untuk itu. Terlebih kita menjadi tuan rumah perhelatan international sport MotoGP hingga 10 tahun ke depan.

"Butuh kerja keras, inovasi dan belajar dari UMKM-UMKM di luar Lombok bahkan dari negara lain. Peluang itu cukup terbuka. Syaratnya ya itu tadi harus mau kerja keras dan berani berinovasi. Dan tentu perlu banyak belajar dari UMKM-UMKM luar yang lebih kompetitif," imbuhnya.

Womanpreneur Day III, yang digagas Lombok Womanpreneur Club (LWC) digelar sebagai wadah uji produk, karya putra-putri daerah Lombok Sumbawa. Acara ini menampilkan produk busana, kolaborasi karya seni suku Bima, Lombok dan Sumbawa. Produk busana dipamerkan dalam peragaan busana karya seni design tenun oleh Finalis Puteri Indonesia daerah NTB 2021-2022, di Epicentrum Mall.

Penyelenggara acara, Maratus Sholihah, menyebut, banyak karya produk fashion dengan kualitas tinggi. Tidak saja bidang fashaion namun juga produk seperti kerajinan, kecantikan, dan kuliner. LWC ini adalah salah satu gerakan untuk memacu semangat pengusaha-pengusaha perempuan di Lombok Sumbawa. (*)

Posting Komentar

© Kata Berita. All rights reserved. Developed by Jago Desain