Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

CALENDER OF EVENT's LOMBOK SUMBAWA SIAP DI LAUNCHING

Calender Of Event 2022 Dinas Pariwisata NTB segera di launching. Ada event menarik selain perhelatan MotoGP dan MXGP
CALENDER OF EVENT's LOMBOK SUMBAWA SIAP DI LAUNCHING
Sport tourism, MXGP rencananya dihelat di Sumbawa, jawaban keresahan warga Sumbawa.

MATARAM, kataberita.net - Rencana-rencana agenda pariwisata (event's), secara konsep sudah cukup matang disiapkan Dinas Pariwisata NTB. Setelah disepakati pentahelik sebagai supporting acara, Calender Of Event 2022 Dinas Pariwisata NTB segera di launching. Ada event menarik selain perhelatan MotoGP dan MXGP berikut ini.

"Kita akan segera tetapkan CoE 2022. Semua ini berkat kerjasama pentahelik termasuk kawan-kawan asosiasi pariwisata yang sangat getol membantu pemerintah mensukseskan berbagai event dan promosi pariwisata Lombok Sumbawa," ujar Kepala Dinas Pariwisata NTB, Yusron Hadi, di Mataram. Jum'at 3 Desember 2021.

17 Desember nanti, lanjut Yusron, jika tidak ada halangan berarti, kita akan launching CoE 2022 dalam rangka tasyakuran HUT Nusa Tenggara Barat ke-63.

"Januari 2022 nanti, kami rencanakan gelar Travel Mart. Rencana perhelatan MotoGP Maret mendatang akan cukup membantu acara travel mart untuk mem-bundling harga tiket MotoGP. Karena itu kami harus segera rumuskan dan tetapkan," imbuh Yusron semangat.

CoE yang ditetapkan menjadi agenda event Lombok Sumbawa 2022, merupakan pilihan dari usulan event masing-masing daerah kabupaten/kota. Event atau agenda yang sudah siap secara konsep dan pelaksanaannya, diakomodir ke dalam CoE Lombok Sumbawa 2022. "Sebelum ditetapkan perlu dikaji, tujuan event itu dipilih untuk apa? Apa semata-mata untuk mendatangkan wisatawan atau apa? Ini perlu kajian," celetuk wakil akademisi Poltekpar Mataram, Amirosa Ria.

Penting diperhatikan, sambungnya, tujuan event sebelum diselenggarakan. Misalnya event World Superbike. Selain mampu mendatangkan ribuan wisatawan dan mengangkat ekonomi warga, yang jelas event itu sukses dilaksanakan. Sama, event budaya itu tujuannya untuk apa? Pelestarian atau apa? Event mana yang dianggap mengangkat image destinasi, meningkatkan kunjungan dan pelestarian budaya. Mungkin itu bisa menjadi kriteria event yang akan dilaksanakan.

Rektor STP Mataram, memberi banyak masukin terkait pelaksanaan event tahun 2022

Rektor STP Mataram, Halus Mandala, yang paling oenting adalah tujuan kita menghadirkan wisatawan dari berbagai dunia. Jelas dapat memberi manfaat bagi masyarakat dan event itu sendiri. Event juga diharapkan dapat meningkatkan lama tinggal wisatawan. "Meningkatkan perekonomian warga menjadi bagian penting dari pelaksanaan event. Keterlibatan semua stakeholder juga menjadi penting," imbuh Halus Mandala memberi pertimbangan.

Penting menjadi catatan menurut Halus Mandala, pembagian venue yang merata. Ingat kita punya wilayah cukup luas, Lombok Sumbawa. Jangan sampai ada kesan daerah yang dianaktirikan.

Sederet event yang masuk dalam CoE diantaranya masih seputar Festival Bau Nyale, Lebaran dan Perang Topat. Ada sport event tambahan selain MotoGP dan WSBK seperti MXGP dan BMX sport. Ada juga rencana perhelatan kualifikasi F1 yang masih dalam loby. (*)

Posting Komentar

© Kata Berita. All rights reserved. Developed by Jago Desain