Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

PESAN MENYENTUH ROHMI, DI MALAM PELUNCURAN KALENDER WISATA NTB

Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah memberi pesan menyentuh untuk insan pariwisata NTB.
PESAN MENYENTUH ROHMI, DI MALAM PELUNCURAN KALENDER WISATA NTB
Rohmi, di malam tasyakuran HUT ke-63 NTB dirangkai peluncuran kalender wisata tahun 2022

MATARAM, kataberita.net - Malam puncak tasyakuran HUT ke-63 NTB, menjadi momen penting bagi keluarga besar Dinas Pariwisata NTB. Malam tasyakuran ini dimeriahkan berbagai hiburan, pameran karya ekonomi kreatif dan sekaligus menjadi malam peluncuran kalender kegiatan (Calender of Event) pariwisata Lombok Sumbawa 2022. Malam itu, Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah memberi pesan menyentuh untuk insan pariwisata NTB.

Malam lounching Calender of Event (CoE) 2022 Dinas Pariwisata NTB, bertajuk Gemilang Fest berlangsung meriah. Di tengah rasa suka, Rohmi memberi pesan menyentuh kalangan pelaku pariwisata NTB. Pesan ini disampaikan Rohmi, sebagai tanda syukur dan motivasi semua pihak yang ingin melihat pariwisata Lombok Sumbawa pulih dan bangkit.

Meski dihantam badai pandemi covid-19, pariwisata NTB, masih mampu berkontribusi untuk pariwisata nasional. Setidaknya berkontribusi, meningkatkan kunjungan wisatawan nasional melalui sederet sport event internasional di penghujung tahun 2021 ini.

"Seluruh rencana dan kegiatan ditahun 2022, harus dapat membangkitkan rasa optimisme dan konsistensi semua pihak agar semua event dapat terealisasi dengan baik," pesan Rohmi menyentuh.

Tasyakuran HUT ke-63 NTB ditandai pemotongan tumpeng wakil gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalillah

Momentum event tahun 2021 lalu, sambung Rohmi, dapat dijadikan motivasi untuk terus berkarya dan berinovasi di tengah keterbatasan. Untuk itu, sinergi dan kolaborasi selama tahun 2021 terus dirawat dan dipertahankan. Sinergi itu modal utama pelaksanaan event yang sudah disusun dalam CoE Dinas Pariwisata NTB tahun 2022 nanti.

Rohmi cukup bangga, walaupun musibah dan bencana menimpa NTB, namun berbagai kegiatan dan event, sukses terselenggara. Sebut saja sederet event dunia WSBK, MotoGP, HK Endurance Chalenge, IATC dan kegiatan lain. Baik yang berskala nasional maupu internasional.

Tahun depan, rangkian event tahun 2022 sudah menunggu kegiatan Lombok Sumbawa Travel Mart di bulan Januari. Pebruari, hadir event Mandalika Surfing Open Championship, pra musim MotoGP, L'etape Tour de France, International Surfing Series Mandalika dan Lombok Writer Festival.

Maret tahun depan, Lombok diramaikan event Festifal Bau Nyale, Festifal Desa Wisata, Pesona Budaya Lombok-Sumbawa dan MotoGP. Jelang pertengah tahun, April nanti digelar Pesantren Expo, Parade Seni dan Budaya Islam, NTB Great Sale. Di bulan Mei ada Gebyar Tambora, Tambora Challenge dan Pacuan Kuda.

Kesan meriah acara peluncuran kalender kegiatan wisata NTB tahun 2022 bersama pelaku pariwisata

Event lainnya akan disusul bulan Juni yaitu MXGP Tambora/Moyo. Kegiatan lainnya di Pulau Sumbawa diramaikan Lakey Surfing Open Champion di bulan Juli. Bulan Agustus Lombok kembali diramaikan denga event Rinjani Word Music, Geopark Rinjani Sport Tourism Festival, Gili indah Begawe, Photography Contest, Senggigi - Pusuk Loop Challenge dan Lombok Sharia Festival.

Tentu masih banyak kegiatan pariwisata lain yang siap tersaji hingga penghujung tahun 2022 nanti. "Kami berharap semua akan berjalan sesuai rencana. Tidak ada kendala berarti dan dukungan pemerintah daerah dan pemerintah pusat, akan menjadi 'cambuk' untuk kami tetap bersemangat menyelesaikan program-program kami tahun 2022 nanti," pungkas Kepala Dinas Pariwisata NTB, Yusron Hadi, penuh harap. (*)

Posting Komentar

© Kata Berita. All rights reserved. Developed by Jago Desain