Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

PLONG! LIBUR NATARU AMAN, PPKM LEVEL III BATAL DITERAPKAN

Kekhawatiran wisatawan dengan kendala penerapan PPKM level III oleh pemerintah, terjawab sudah. Penerapan status PPKM level III, akhirnya dibatalkan.
PLONG! LIBUR NATARU AMAN, PPKM LEVEL III BATAL DITERAPKAN
Kadispar NTB, Yusron Hadi (Sapu Biru), dan pelaku pariwisata siap sambut libur natal dan tahun baru

LOMBOK, kataberita.net - Calon wisatawan bisa tersenyum sumringah. Rencana liburan natal dan tahun baru, akan berjalan sesuai rencana. Kekhawatiran wisatawan dengan kendala penerapan PPKM level III oleh pemerintah, terjawab sudah. Penerapan status PPKM level III, akhirnya dibatalkan.

"Kita boleh berbesar hati dan lega karena pembatalan itu, tapi disiplin protokol kesehatan tetap menjadi perhatian. Kita tidak boleh lengah, agar tragedi India tidak terulang di negara kita. Tetap waspada, tetap disiplin dan kita bisa berwisata dengan tenang, hidup berdampingan di masa pandemi," ungkap Kepala Dinas Pariwisata NTB , Yusron Hadi, mengingatkan semua pihak, Selasa, 7 Desember 2021, di Mataram.

Libur natal dan tahun baru, sambung Yusron, kerap dinanti kalangan pelancong dan wisatawan. Jauh hari sebelumnya, sudah direncanakan dan diagendakan, kemana mereka akan berlibur. Calon wisatawan sempat ciut karena pemberlakuan PPKM level III oleh pemerintah. Namun, rencana penerapan status itu dibatalkan.

Kawasan Mandalika, jadi salah satu destinasi favorit pilihan wisatawan saat libur nataru

"Kami, khususnya di Lombok Sumbawa, sebelumnya tetap membuka tempat wisata. Dengan catatan, disiplin prokes dan jumlah pengunjung dibatasi hanya 50 persen dari kapasitas daya tampung di tempat wisata," ujar Yusron, menjelaskan ketentuan berlibur di NTB.

Pembatalan penerpaan PPKM level III di semua wilayah itu, disampaikan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan di Jakarta. Walaupun batal, namun pemerintah tetap menerapkan asesemen situasi pandemi yang berlaku. Pemerintah juga akan memperketat regulasi perjalanan semua moda transportasi.

"Namun kebijakan di masa natal dan tahun baru, dibuat lebih seimbang disertai aktivitas testing dan tracing yang digencarkan," tegas Luhut.

Calon wisatawan asal Bandung, Ade Sutisna, mengaku plong setelah penerapan PPKM level III dibatalkan. Ade mengaku tidak khawatir pemerintah menerapkan disiplin prokes seimbang. "Saya sih tidak khawatir ya...itu mah memang harus disiplin, kalau soal protokol kesehatan," katanya dengan logat Sunda-nya yang kental. (*)

Posting Komentar

© Kata Berita. All rights reserved. Developed by Jago Desain